oleh

Claudia Emmanuela Santoso Tampil di Panggung The Voice Indonesia

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tiba – tiba panggung The Voice Indonesia menjadi gempar dengan kehadiran pemenang The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso yang disiarkan langsung GTV, Kamis (28/11/2019). Ini menjadi penampilan pertama Claudia di televisi nasional.

Claudia tampil luar biasa dengan membawakan lagu berbahasa Indonesia berjudul Cinta Luar Biasa dari Andmesh Kamaleng. Aksi panggungnya ini sekaligus menjawab tantangan dari netizen yang memberikan tantangan menyanyikan lagu Bahasa Indonesia kepadanya.

banner 1280x904

Hal ini menunjukkan bahwa perempuan yang akrab disapa Audi itu memang berhak memenangkan kontes bergengsi di Jerman itu lantaran memiliki kemampuan bernyanyi yang mumpuni.

Baca juga  Zero Corona, Tokoh Pemuda Milenial di Bone Desak Pemda Perketat Perbatasan

Kehadiran Claudia di panggung Grand Final The Voice Indonesia membuat gelaran ini semakin spesial. Tidak hanya bernyanyi satu lagu, Claudia membawakan sejumlah lagu, termasuk lagu terbarunya berjudul Goodbye.

Pada kesempatan ini, perempuan 19 tahun itu juga berkesempatan menceritakan perjalanannya mulai dari awal mengikuti The Voice of Germany sampai memenangkan ajang tersebut.

“Ceritanya adalah 1,5 tahun lalu aku berangkat ke Jerman untuk study. Harus ikut tes masuk Universitas gitu. Waktu aku ikut summer, nggak keterima, beda 3% dari nilai seharusnya. Jadi harus ngulang enam bulan lagi dan pas nunggu itu ikut The Voice of Germany dan menang,” kata Claudia saat Grand Final The Voice Indonesia di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca juga  LPS Dorong Generasi Muda Gemar Menabung di Bank

Tak lupa, Claudia berterima kasih kepada seluruh penggemarnya yang telah mendukungnya hingga dia bisa menjadi pemenang. “Yang aku rasain tuh kayak luar biasa banget. Responsnya bagus dan antusiasmenya bagus banget. Aku mau bilang terima kasih banget, tanpa kalian, aku nggak akan seperti ini,” ujarnya.

(sumber: sindonews.com)