Cerita Presiden Jokowi Hafal Mars Partai Perindo dari Tayangan Iklan

Cerita Presiden Jokowi Hafal Mars Partai Perindo dari Tayangan Iklan

JAKARTA, SUARADEWAN.com-- Presiden Joko Widodo mengaku hafal Mars Partai Perindo dari iklan yang kerap ditayangkan di televisi. Hal itu dia sampaikan

Bantah Tudingan Antasari, Hary Tanoe Diminta Jujur
Perindo Menegaskan Kembali Dukungannya pada Jokowi di Pilpres 2019
Hary Tanoe Ajak Amerika Caplok Tanah di Sukabumi

JAKARTA, SUARADEWAN.com– Presiden Joko Widodo mengaku hafal Mars Partai Perindo dari iklan yang kerap ditayangkan di televisi. Hal itu dia sampaikan dalam pidato Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II partai besutan Hary Tanoesudibyo.

“Sampai rumah jam 10 atau 11. Nyalain televisi selalu ada mars Perindo. Sampai hafal saya. Tapi ya jangan suruh saya nyanyi di sini,” kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Rabu (21/3).

Sontak hal itu disambut tawa seluruh kader dan tamu yang hadir. Bahkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo pun turut tertawa mendengar gurauan Jokowi itu, Jokowi melanjutkan, dirinya bahkan mengetahui mars Perindo diawali dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan diakhiri dengan Jayalah Indonesia.

Baca juga  Dicibir Melakukan Pencitraan, Jokowi: Ini Banyak Orang yang Lupa

“Jayalah Indonesia. Ini penting sekali. Penting ini,” tuturnya.

Terkait Iklan Kampanye, Bawaslu Kembali Panggil Harry Tanoe

Hal itu disampaikan karena ia menyatakan sejak awal meyakini Partai Perindo pasti lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum sebagai partai peserta Pemilu 2019. Selain kerap mendengar mars, keyakinannya juga timbul karena kerap melihat Perindo ketika kunjungan kerja ke sejumlah daerah Indonesia.

“Sebab setiap saya kunjungan ke daerah sampai di tingkat pelosok sekalipun saya selalu melihat deretan gerobak yang ada logo Partai Perindonya,” kata mantan Wali Kota Solo ini. Pernyataan Jokowi kembali mengundang tawa dan tepuk tangan para tamu di sana.

Baca juga  Hary Tanoe, Dari Bisnis Ke Politik

Presiden memang terlihat sangat santai dan nyaman ketika menghadiri Rapimnas Partai Perindo. Senyum tak pernah lepas dari wajahnya sejak masuk ke kawasan JCC, tempat Rapimnas berlangsung. Riuhnya tepuk tangan dan sorakan kader membuat senyumnya melebar ketika melangkah ke podium sebelum memberikan pidato.

Di awal pidatonya, Jokowi pun memberi selamat kepada Perindo atas keberhasilan menjadi peserta Pemilu 2019 dan mendapat nomor sembilan.

“Ini angka tertinggi dan sempurna dalam satu digit dan banyak orang sampaikan ini angka paling cantik. Selamat atas keberhasilan Partai Perindo,” kata Jokowi yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta ini. (af)

COMMENTS

DISQUS: