Cegah Narkoba Lewat Film Animasi

Cegah Narkoba Lewat Film Animasi

Setnov : Alangkah Dosanya Kalau Kita Tidak Dukung BNN
Diam-Diam BNN Tangsel Lakukan Tes Urin ke Sejumlah OPD
DPR Sebut Pemberantasan Narkoba di Indonesia tanpa Roadmap yang Jelas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Lewat sebuah film animasi “Adit Sopo Jarwo Episode Spesial Slank dan Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas menyampaikan pesan bahaya menggunanakan narkoba.

Dalam animasi itu, Buwas memerangkan karakter aslinya yang dibuatkan secara animasi yang bernama Kapten BeNN, superhero milik BNN yang berjuang  memerangi ancaman narkoba.

“Sebagai kepala BNN, ancaman narkoba itu berbahaya bahkan Presiden minta kita semua perang kepada narkoba,” ungkap Buwas saat menghadiri peluncuran fim animisa tersebut, di Jakarta Selata, beberapa waktu lalu.

Baca juga  Buwas Ungkap Jaringan Tiongkok Sudah Lama Dikejar Aparat

Buwas mengungkapkan bahwa film ini merupakan sebuah fil yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk memberantas narkoba.

“Sekarang disikapi (melalui film) untuk mewujudkan perintah Presiden untuk perang kepada narkoba. Ini diwujudkan dengan satu tokoh yaitu, Kapten BeNN yang dimasukan ke dalam animasi,” pungkasnya.

Melalui film ini, Buwas berharap semakin sadar tentang bahaya penggunaan narkoba. Selain itu, dirinya mengharapkan film-film edukatif lainnya bisa terus diproduksi sebagai bagian dari kampanye memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini tengah menyasar generasi muda di Indonesia.

Baca juga  BNN Desak Kejagung Segera eksekusi Terpidana Mati Kasus Narkoba

“Kalau kita bicara peran dalam menyelamatkan generasi bangsa, tidak bisa hanya bicara saja tapi harus ada tindakan nyatanya. Ini salah satu yang telah diwujudkan secara nyata,” tandasnya. (dd)

COMMENTS