Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Razia Pelajar di Sekolah

BEKASI, SUARADEWAN.com – Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, Polsek Bekasi Timur be

Video: Ditegur Dosen Saat Presentasi, Mahasiswi Ini Lepas Pakaiannya di Depan Kelas
Polisi akan Tindak Oknum Aparat yang Represif kepada Mahasiswa
Pacu Revolusi Wirausaha Kalangan Muda, Begini Strategi Ketua PB HMI

Ilustrasi

BEKASI, SUARADEWAN.com – Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, Polsek Bekasi Timur berinisiatif menjalankan program razia di sekolah-sekolah Bekasi Timur.

Kali ini razia tersebut dilakukan di SMAN 8 Pekayon. Peguas bersama pihak sekolah memeriksa tas dan barang-barang yang dibawa siswa di depan pintu gerbang masuk sekolah.

Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Puji Astuti mengatakan, razia ini bertujuan untuk menghindari siswa membawa barang-barang yang tidak terkait dengan kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

“Pada kegiatan kali ini Polsek Bekasi Selatan melakukan pemeriksaan terhadap tas bawaan para siswa dengan tujuan untuk menghindari siswa membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam, narkoba, dan barang berbahaya lainya yang dapat mengganggu proses belajar dan mengajar di sekolah,” katanya di Bekasi Selatan, Senin (27/3).

Puji menurturkan bahwa belakangan ini marak terjadi aksi tawuran antar pelajar yang memakan beberapa korban jiwa. Menurut Puji aksi yang salah ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, dan merupakan tanggungjawab kita semua untuk mengatasinya.

Karena itu, tutur Puji, pihak kepolisian sektor Bekasi Selatan akan rutin melakukan razia seperti ini dalam sekala besar. Dengan harapan, patroli ini bisa mencegah terjadinya tindakan-tindakan buruk yang berpotensi dilakukan para pelajar.

“Polsek Bekasi Selatan rutin melaksanakan patroli skala besar dalam rangka antisipasi kerawanan dari patroli yang kita lakukan. Karena banyaknya kami dapatkan pelajar yang membawa senjata tajam dan mengonsumsi minuman keras oplosan,” kata Puji. (ZA)

COMMENTS

DISQUS: