oleh

Cara Ruksamin Selamatkan Ratusan Ton Jagung Petani Hibrida Konut

KONAWE UTARA, SUARADEWAN.com — Akibat Pandemi Covid-19, harga jagung petani di Konawe Utara mengalami penurunan harga yang cukup drastis. Sehingga nasib petani sangat memprihatinkan, dan terancam tidak terjual hasil panen para petani.

Tanggap terhadap persoalan tersebut, Bupati Konawe Utara yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 H. Ruksamin melakukan komunikasi dengan Perusahaan Pakan di Makassar, sehingga nasib para petani bisa terselamatkan utamanya yang berada di Wilayah Kecamatan Wiwirano dan Landawe.

banner 1280x904

“Alhamdulillah sudah kita komunikasikan dan ada perusahaan pakan dari makassar mau membeli dengan harga memadai”. ucapnya, di Konut (20/5).

Baca juga  6 Mafia Pupuk Bersubsidi Diringkus Polisi Purwakarta

Pengiriman tahap awal Jagung Hibrida Hasil Pertanian ke buyer di lepas Bupati Konawe Utara di kecamatan wiwirano pada jam 15.30 Wita dengan jumlah hasil panen jagung sebanyak 200 Ton.

Baca juga  Bagikan Makan Sahur, Ruksamin Beri Semangat Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe Utara

“Inshaa Allah setelah lebaran akan dilakukan lagi tahap selanjutnya”

Ruksamin juga mengajak dan berharap agar pendemi covid-19 segera berakhir dan semua dapat terhindar dari ancaman covid-19.

“Mari bersama-sama kita lawan covid-19 dan semoga kita semua lekas keluar dari ancaman covid-19,” harap Bupati Konawe Utara dua periode itu. (asb)

Komentar