Cara “Kids Zaman Now” Beli Mobil Bekas

Cara “Kids Zaman Now” Beli Mobil Bekas

‘Skip Challenge’ Berbahaya, DPR Minta Siswa Pelakunya Dihukum
Razia Tawuran, Polisi Amankan Bom Molotov dan Senjata Tajam dari Belasan Pemuda
Muda, Kritis dan Meninggal Muda

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Generasi milenial ikut mempengaruhi industri otomotif. Bukan hanya dalam pembelian mobil baru, tapi juga menyasar ke penjualan mobil bekas.

Kebiasaan “kids zaman now” ketika membeli mobil bekas berbeda dengan kelompok manusia zaman dulu, yang cenderung datang langsung ke diler. Sekarang, cukup melihat di internet, dan datang ke showroom untuk mengecek unit dan melakukan pembayaran.

“Belakangan ini sering terjadi hal seperti itu. Trennya meningkat sejak awal tahun ini,” kata Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Baca juga  Dua Pemuda Kompak Seludupkan Narkoba ke Lapas di Celana Dalam

Fischer melanjutkan, meskipun mobil itu yang beli orang tua, tetapi keputusan menentukan merek, model, hingga varian tetap hasil pilihan sang buah hati.

“Kalau dulu, anak itu nurut saja mau beli apa, model apa yang penting bisa pakai, tetapi sekarang semuanya ditentukan oleh anaknya itu sendiri,” ujar Fischer.

Baca juga  Babak Final MUSDA KNPI Kota Jayapura

Tren seperti itu diakui Fischer akan terus berkembang di masa mendatang. Bahkan, Mobil88 pun sudah menyiapkan strategi khusus agar bisa menyesuaikan dengan karakter pembeli zaman sekarang.

“Karena sudah harus seperti itu (ikut perkembangan zaman) sekarang ini, kalau tidak kita juga tidak bisa bersaing,” ucap dia.

(sumber: kompas.com)

COMMENTS