oleh

Cantik, Pintar dan Berbakat, 5 Artis Indonesia Ini Kuliah di Universitas Top Dunia

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Memiliki karier yang sukses di dunia hiburan, diakui oleh sejumlah artis membuat pendidikan jadi terabaikan. Hal ini dikarenakan adanya jadwal syuting hingga manggung yang padat membuat waktu untuk belajar menjadi semakin terkikis.

Namun, hal berbeda justru dilakoni para artis cantik ini. Meski mempunyai jadwal syuting yang padat, para artis cantik ini tetap utamakan pendidikan. Sebagai bentuk keseriusan di bidang pendidikan, mereka bahkan diterima di universitas top dunia.

Salah satu di antaranya yakni Maudy Ayunda. Pelantun tembang ‘Perahu Kertas ini kini tengah menempuh studi S2 di Standford University yang memiliki peringkat nomer 2 terbaik di dunia dilansir dari topuniversities.com.

Beberapa artis cantik ini menempuh kuliah di universitas top dunia. Siapa saja mereka? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (18/5/2020).

1. Maudy Ayunda

View this post on Instagram

Week 0. 🙌🏼

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Memiliki karir yang sukses di dunia hiburan, ternyata tak lantas membuat Maudy Ayunda terlena dan mengabaikan dunia pendidikan. Setelah lulus dari Oxford University, pelantun tembang ‘Untuk Apa’ ini bahkan diterima di dua universitas top dunia sekaligus. Yakni Harvard University yang memiliki peringkat ke-3 dan Standford University yang memiliki peringkat ke-2 terbaik dunia.

Akhirnya, wanita 25 tahun ini pun memutuskan Standford University jadi pilihannya. Ia pun mengunggah kabar gembira tersebut di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

2. Mikha Tambayong

Usai menuntaskan studinya di Universitas Pelita Harapan, kini Mikha Tambayong pun sedang melanjutkan studi S2. Pada 2019 lalu, ia pun memberikan kabar gembira bahwa dirinya diterima di Harvard University yang merupakan cita-citanya sejak lama.

3. Gita Gutawa

Usai menamatkan pendidikannya di BINUS School Simprug, Gita Gutawa melanjutkan pendidikan S1 nya di University of Birmingham dengan mengambil Jurusan Ekonomi. Pelantun tembang ‘Parasit’ ini lulus pada tahun 2014.

Kemudian, di universitas yang sama, ia pun mantap meneruskan jenjang S2 dengan Jurusan Culture and Society di London School of Economics and Political Science. Bahkan, tak butuh waktu lama, putri dari Erwin Gutawa ini pun lulus S2 dalam jangka waktu satu tahun.

4. Tasya Kamila

Setelah lulus kuliah S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Tasya Kamila pun meneruskan studinya di universitas top dunia dengan beasiswa penuh dari LPDP.

Pada tahun 2016, wanita kelahiran 22 November 1992 ini pun meneruskan kuliah di Columbia University. Tak butuh lama bagi Tasya, ia pun lulus di tahun 2018.

5. Cinta Laura

Tak hanya piawai di depan kamera, artis cantik Cinta Laura pun juga membuktikan prestasinya di bidang akademis. Pada tahun 2014, pemeran film “After the Dark” ini bahkan lulus dengan meraih dua gelar sarjana sekaligus.

Di University of Columbia, wanita kelahiran 17 Agustus 1993 ini berhasil menamatkan jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dengan predikat Cum Laude karena ia memiliki IPK 3,9. (li)

Komentar