oleh

Camat Pamulang: Para TKS Harus Menguasai Teknologi

TANGSEL, SUARADEWAN. com – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset penting bagi aparatur pemerintahan disetiap daerah, guna mewujudkan berbagai macam tugas yang sudah dimandatkan. Terlebih dengan pesatnya kemajuan teknologi, yang kesemuanya diharapkan mampu bekerja dengan cepat dan akurat.

Sadar akan hal itu, Camat Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Deden Djuardi mengatakan, Sumber daya manusia merupakan sektor sentral dan penting dalam rangka pecapaian berbagai macam tugas pokok yang sudah diberikan oleh pimpinan. Apalagi Tangsel sebagai kota penyangga DKI Jakarta dan kota baru, terus menggenjot kemajuan daerahnya dengan berbasis teknologi.

banner 728x419

“Pimpinan kami, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakilnya Benyamin Davnie. Menuntut kita selaku aparatur pemerintahan tingkat kecamatan, untuk selalu memberikan pelayanan yang cepat, akurat, dan itu hanya bisa diimbangi apabila kita mengikuti perkembangan teknologi,” kata Deden Djuardi, saat ditemui di ruang kerjanya, di Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, pada Rabu (14/6).

Baca Juga:  TP4D Kejari Tangsel Dampingi 28 Kegiatan Dinas

Sehingga, hal tersebut menuntutnya, untuk terus memberikan himbauan kepada sejumlah pegawai, khususnya para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di wilayah Kecamatan Pamulang untuk terus meningkatkan wawasan dibidang teknologi, disamping peningkatan SDM yang lainnya.

“Diwilayah kami sendiri, terdapat 53 TKS. Kesemuanya itu, setiap tahun dilakukan evaluasi kinerjanya. Oleh sebab itu, saya tidak pernah bosan menghimbau, agar mereka bisa menguasai teknologi. Paling tidak mereka bisa mengoperasikan microsoft word, microsoft exel, power point, dan syukur-syukur bisa mengoperasikan program-program yang lain,” tegasnya.

Baca Juga:  Perdana, Layanan Indo Fertility dan IVF Centre di RS OMNI Hospital Alam Sutera Tangsel

Seperti diketahui, di Kota Tangsel sendiri sejumlah pelayanan pun sudah menerapkan aplikasi online. Seperti aduan dan masukan warga bisa disampaikan melalui aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) serta Sistem Perizinan Online (Simponie) yang dapat digunakan untuk mengurus perizinan secara online. (fn)

Komentar

Berita Lainnya