oleh

Calon Gubernur AHY Menulis Buku

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menulis buku yang berjudul “Telah Kupilih Jalan Hidupku yang Baru untuk Jakarta”. Buku tersebut berhasil diselesaikan penulisannya oleh putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dalam waktu tiga bulan saja.

Buku setebal 281 halaman yang belum lama dilaunching dan ditulis selama proses Pilkada ini mendapat apresiasi dari pengamat politik asal Universitas Indonesia (UI), Dodi Marwad.

banner 1102x704

Menurut Dodi, penulisan buku merupakan pertanda kemampuan intelektual yang tinggi dari penulisnya. Terlebih untuk seorang calon Gubernur yang ditengah kesibukannya menjalankan proses pilkada, masih mau mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk menulis buku sendiri.

“Menulis buku adalah tingkatan tertinggi intelektualitas dan peradaban. Peradaban manusia dibangun oleh ide, pikiran, ucapan, dan tindakan manusia yang diabadikan lewat tulisan,” kata Dodi.

Jika berkaca pada sejarah, lanjut Dodi, nyaris semua orang besar dan pemimpin dunia selalu mewariskan gagasan, pemikiran, ucapan, dan tindakannya melalui tulisan, melalui sebuah buku. (ZA)

Komentar