oleh

Bupati Sachrul: Kedepan Syarat Penerima Sertifikasi Guru Akan Dinilai Lewat Kwalitas

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Rapat kerja bersama seluruh jajaran Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud), Bolaang Mongondow Timur Senin (05/04), yang dipimpin langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto yang dipusatkan di lantai III Sekertariat Daerah (Setda).

Dalam rapat kerja tersebut Bupati mengatakan, guru – guru agar lebih fokus meningkatkan kualitas mengajar, jangan hanya sibuk ber-media sosial (medsos). Ke depan, syarat penerima sertifikasi tidak hanya dinilai dari jam mengajar tapi juga kualitas. “Pak Kadis catat, dan harus direalisasikan,” kata Bupati.

banner 1102x704

Bupati menambahkan, disetiap sekolah akan disesuaikan guru-gurunya,karena ada dibeberapa sekolah sudah kelebihan tenaga guru, maka mau tidak mau yang lain akan di pindah tugaskan disekolah yang kekurangan guru.

“Kalaupun ada diberi tugas ke Desa Kokapoi atau ke tempat yang jauh, sudah tidak bisa ditolerir lagi kesalahannya. Karena sudah berpolitik praktis. Kita beri pelajaran agar ke depan tidak terjadi lagi,” ujar Bupati.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Moonow di Boltim Gelar Bimtek SDGs

Bupati juga mengingatkan tidak ada dalam pemerintah yang paling hebat, sekalipun bupati. Tapi jika daerah di bangun dengan bersahabat, akan mampu bersama membangun daerah.

“Kemarin di benak bapak ibu, saya dan oskar akan hadir disini dan akan melakukan mutasi besar besaran. Bahkan kalian akan berfikir saya dan Oskar akan main libas kiri kanan. Namun itu tidak terjadi sampe sekarang. Dengan SKPD pun saya bersikap baik, tidak menganggap bawahan, tapi menganggap sahabat,” kata Bupati.

Bupati percaya pilihan para bapak ibu guru adalah loyalitas kepada pemimpin. Karenanya, dirinya dan pak Oskar tidak merasa dendam. Namun ia mengingatkan agar tak ada lagi menjadi loyalitas buta.

Baca Juga:  Desa Liberia Timur Raih Juara II Lomba Kampung Tangguh Nusantara Wilayah Polda Sulut

“Saya berharap silahturahmi hari ini, bisa di aplikasikan. Jangan menjadi loyalitas buta. Tapi loyalis yang terukur. Jika kemarin bapak ibu tidak memilih saya karna merasa saya dan oskar tidak pantas, namun yang memantaskan saya dan oskar adalah Allah SWT,” ucap Bupati. (DM)

Komentar

Berita Lainnya