oleh

Bupati Launching Program BLT APBD di 22 Kelurahan se-Kabupaten Bombana

BOMBANA, SUARADEWAN.com — Bupati Bombana H. Tafdil, S.E., M.M. di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Andi Muh. Arsyad membuka acara launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD Kabupaten Bombana di Posko Satgas Pencegahan Covid-19 Bombana hari ini (Selasa, 12/5) di Rumbia.

Dalam sambutannya Bupati Bombana H. Tafdil, S.E., M.M. menjelaskan bantuan BLT APBD ini semacam bantuan-bantuan yang lain seperti bantuan PKH, bantuan Sembako, BST Pusat namun BLT APBD ini bukan bagian dari PKH, Sembako dan BST Pusat.

banner 1280x904

“Jadi bantuan BLT ini juga sama seperti bantuan yang lainnya, semacam PKH, Bantuan Sembako, BSP Pusat,” kata dia.

Baca juga  Kebijakan Dishub Provinsi Sultra Hambat Pencegahan Corona di Buton Tengah
Bupati Bombana H. Tafdil, S.E., M.M. di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Andi Muh. Arsyad

H. Tafdil juga mengungkapkan bahwa bantuan BLT tersebut bagi mereka yang telah terdata dan Pekerja Rentan serta dan mempunyai riwayat penyakit kronis.

“Sekarang mereka yang tidak lagi bekerja harus diurus oleh kita, mereka yang tidak menerima bantuan BSP Kita harus membantu mereka. apalagi dengan kondisi hari ini yang membuat masyarakat kesulitan mencari kerja,” tambahnya

Baca juga  Alfamidi Serahkan 100 Paket Sembako Peduli Covid-19 di Kabupaten Bombana

Terakhir, Bupati Bombana berharap data hasil musyawarah ini sudah benar adanya, bukan hasil musyawarah tidak jelas dan penyalurannya terbuka dan transparan.

“Mudah-mudahan ini sudah hasil musyawarah yang benar, bukan musyawarah-musyawarah asalan. dan kepada para lurah untuk penyalurannya agar dilakukan dengan transparan” tutupnya. (asb)

Komentar