oleh

Bupati Hadiri Sidang Paripurna DPRD Boltim Tentang Rencana Awal RPJMD Tahun 2021-2026

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rencana awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 yang dihadiri langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, pada Selasa (27/04).

Dalam kegiatan rapat paripurna yang di pimpin oleh Ketua DPRD Boltim Fuad S Landjar tersebut, Bupati Sachrul mengatakan bahwa dokumen rancangan awal ini merupakan draft RPJMD yang terukur dan dievaluasi secara komprehensif, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

banner 1280x640

“Oleh karena itu, untuk melengkapi rancangan awal RPJMD ini, diperlukan saran, masukan maupun kritik dari Pimpindan dan anggota DPRD. Sehingga, penyusunan rencana pembangunan tahun 2021-2026 dapat terselenggara dengan baik, demi rakyat Boltim yang sama-sama kita cintai,” kata Bupati.

Baca Juga:  SSM-OPPO Mengikuti Rakor Secara Virtual Dengan Presiden RI Joko Widodo

 

Ditambahkan Bupati, dalam penyusunan rancangan awal RPJMD, Pemerintah Daerah berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 86 tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah (Perda), tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca Juga:  Pemkab Bolaang Mongondow Timur Raih Predikat WTP Yang Ke-8 Kalinya Berturut-turut

“Serta tata cara perubahan RJPD, RPJMD, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) hingga beberapa produk peraturan hukum terkait, guna menghasilkan dokumen RPJMD yang berkualitas,” terang Bupati.

Menurut Bupati, dokumen rancangan awal RPJMD merupakan tanggung jawab seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim terhadap keberlangsungan proses pembangunan di daerah Boltim.

“Untuk itu, lewat penyampaian dokumen ini, diharapkan dapat menjadi suatu jembatan kerjasama yang lebih solid antara Legislatif dan Eksekutif,” harap Bupati. (ADV/DM)

Komentar

Berita Lainnya