oleh

Bupati Bombana H. Tafdil Ajak Masyarakat Dukung Penuh Kegiatan PK21

BOMBANA, SUARADEWAN.com — Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bombana yang akan dilaksanakan pada 1 April 2021.

Bupati Bombana, H. Tafdil secara tegas siap mendukung penuh kegiatan dimaksud saat mengelar pertemuan dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bombana Drs. H. Abdul Azis, M.Si di Ruang Kerjanya ( Senin, 22 Maret 2021 ).

banner 1285x856

Bupati Bombana H. Tafdil berpesan kepada masyarakat Bombana untuk menyambut dengan baik para petugas pendataan dari Dinas pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana dengan ramah.

“Ayo sambut petugas pendata yang akan datang ke rumah anda dengan senyuman yang ramah, berikan data yang benar, akurat, dan jelas mematuhi protokol kesehatan,” pesannya

Baca Juga:  9 Fakta Wartawan Yang Dianiaya Pendamping Desa di Bombana

Lanjut H. Tafdil “data menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data keluarga. Sehingga, pemerintah melalui BKKBN melakukan pendataan keluarga setiap lima tahun.”

Ditempat yang sama kepala Dinas DPPKB Kabupaten Bombana, H. Abdul Azis menjelaskan, PK21 mengatakan bahwa kegiatan pk21 ini membutuhkan banyak sumber daya manusia (sdm) yang akan tersebar di 22 kecamatan.

“kami telah mempersiapkan segalanya agar dalam pelaksanaan nanti, bisa berjalan dengan lancar dan sukses”

Lanjut H. Abdul Azis, Dinas DPPKB telah mempersiapkan sebanyak 527 Kader yang akan membantu proses pendataan dilapangan, para kader yang terpilih adalah yang lebih mengetahui kondisi di lingkungan sekitar tempat pendataan

Baca Juga:  Anggota DPRD Bombana Kecam Dugaan Pelecehan Seksual Anak Di Kabaena

“Apalagi jika ada pengunaan bahasa daerah sebagai pengantar” ucapnya

Sebelumnya Bupati Bombana telah mengeluarkan surat edaran (SE) tentang Dukungan pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 atau disebut pk21 sebagai tindak lanjut dari Surat edaran Menteri Dalam negeri dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga berencana Nasional (BKKBN) dan SE Gubernur Sulawesi Tenggara.

Sedangkan SE Bupati Bombana dengan Nomor 470/374 tersebut ditandatangani tanggal 15 maret 2021 yang ditujukan kepada para camat dan kepala desa se-kabupaten bombana untuk diteruskan sampai ke tingkat paling bawah. (asb)

Komentar

Berita Lainnya