oleh

Bupati Boltim Terpilih Sam Sachrul Mamonto – Oskar Manoppo Segera Dilantik

BOLTIM, SUARADEWAN.COM — Jika tak ada aral melintang, Jumat (26/02) besok, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Boltim terpilih, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), akan segera dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Setelah melewati beberapa tahapan yang dilaksakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), SSM-OPPO Akhirnya di tetapkan sebagai calon terpilih peraih suara terbanyak dan langsung diparipurnakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, pada jumat (19/02) kemarin.

banner 1285x856

Sebagaimana di katakan oleh Kepala Tata Pemerintah (Tapem) Boltim Ikhlas Pasambuna bahwa persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah disiapkan. Kata dia, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan jargon BOLTIM BERSINAR ini akan dilantik langsung oleh Gubernur Sulut, bertempat di Graha Bumi Beringin.

Baca Juga:  DPRD Boltim Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Bupati - Wakil Bupati Terpilih

“Pelantikan dilaksanakan Jumat tanggal 26 Februari 2021, pukul 09.00 bertempat di Graha Bumi Beringin. Besok Kamis 25 Februari (Hari ini) dilaksanakan Gladi Bersih dengan wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Ikhlas.

Sebelumnya, Bupati terpilih Sam Sachrul Mamonto dalam beberapa kesempatan menghadiri undangan hajatan masyarakat menyanpaikan Pilkada telah selesai, sehingga tidak ada lagi perbedaan.

“Tidak ada lagi perbedaan pada masyarakat, Tidak ada lagi nomor satu, dua dan tiga. Kemenangan Sachrul-Oskar adalah kemenangan seluruh rakyat Boltim semua,” kata Papa Icat sapaan Sachrul.

Begitu juga dengan Wakil Bupati Boltim terpilih Oskar Manoppo. Kata Papa Zaki sapaan akrabnya, sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih.

Baca Juga:  Pemdes Bagunan Wuwuk Timur Gelar Pelatihan KPM dan Kader Posyandu

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat, ini adalah amanah yang dipercayakan Masyarakat kepada saya dan pak Sachrul. Terima kasih juga kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu Boltim, juga kepada pihak Kepolisian dan TNI. Kepada masyarakat dan semua pendukung, mari kita bangun Boltim daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata mantan Sekda Boltim itu. (DM)

Komentar

Berita Lainnya