oleh

Bungkam, Aktivis Islam Memilih Diam Tentang Gerakan Islam dari JABAR Untuk Kawal Sidang Ahok

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan akan dijadwalkan kembali untuk mengikuti sidang ke 10 atas kasus dugaan penodaan agama, pada Besok Senin 13 Februari 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarso pada saat dia menutup sidang Ahok yang kesembilan pada Selasa 7 Februari 2017 di Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

banner 728x419

Namun, sontak terdengar kabar bahwa sidang yang akan digelar besok akan kembali diramaikan oleh sekelompok umat Islam yang tergabung dalam kelompok yang mengatasnamakan Front Pembela Islam (FPI).

Hal tersebut, dibenarkan oleh salah satu aktivis organisasi Islam yang tak mau namanya disebut saat suaradewan.com mewawancarainya. Menurutnya, persidangan besok hanya untuk mengawal perjalanan sidangnya Ahok.

“Oh itu FPI, mereka kawal persidangan Ahok bahas tindak lanjut hukum atas status terdakwa Ahok di pengadilan”, jelasnya saat diminta keterangan oleh suaradewan.com.

Ketika ditanya tentang kabar mengenai sekolompok Islam yang bergerak dari JABAR ke JAKARTA untuk mengikuti sidang Ahok dia belum bisa mengkonfirmasinya. Hal serupa juga diungkapkan oleh ketua GP Anshor Jember dan juga Pengurus Besar Nadhlatul Ulama, Ayub Junaidi.

“Saya tidak tahu info tersebut mas,” terangnya dalam pesan WA suaradewan.com. Ketika ditanya berapa jumlah massa yang akan datang, Ayub lebih memilih diam dan tak menjawab pesan dari rekan kami.

Tak berhenti disitu, tim suaradewan.com juga kembali menghubungi Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar S, lewat saluran telepon. Lagi-lagi mereka semua bungkam dan memilih jawaban “tidak tau ya mas” soal informasi tersebut.

“Memangnya dalam rangka apa mereka datang ke Jakarta ya mas?” tanya Dahnil lewat saluran Hp. Rekan kami pun menjawab, “Informasi yang kami dapat mereka akan mengikuti pengawalan sidang Ahok”, jawab rekan kami.

“Oh,,, saya tidak tau soal informasi tersebut,” jawabnya singkat. Kebungkaman organisasi Pemuda dan kelompok Islam ini semakin memberi tanda tanya pada informasi yang diperoleh suaradewan.com.

Lalu, ketika dimintai keterangan lanjut soal aksi besok, berapa jumlah massa yang hadir besok. Salah satu pesan WA dari aktivis Islam menjawab “Yang jelasnya, FPI besok tetap mengawal. Soal gimana besar massanya saya tidak tau,” terangnya.

Sebelumnya, tersiar kabar ada gerakan besar kelompok Islam yang sedang bergerak ke Jakarta hari ini. Kabar yang diperoleh oleh suaradewan.com kurang lebih mengatakan: “Hari ini API JABAR AKAN BERGERAK KE JAKARTA,” Informasi tersebut diperoleh satu hari menjelang sidang Ahok ke 10 pada Senin, 13 Februari 2017.

Informasi yang memiliki satu rantai ini dengan Peristiwa aksi 122 memiliki benang merah yang sama,yakni menginginkan keadilan ditegakkan atas kasus Penistaan Agama yang dilakukan Ahok. Diketahui, Ahok saat ini merupakan calon petahana yang baru kemarin Sabtu (11/2) kembali menjadi Gubernur aktif setelah 4 bulan menjalankan cuti kampanyenya menjelang Pilkada DKI Jakarta. (aw)

Komentar