Bum!!! Pagarpun Tumbang, Gerbang DPRD Sumut Didobrak Mahasiswa Penolak UU MD3

Bum!!! Pagarpun Tumbang, Gerbang DPRD Sumut Didobrak Mahasiswa Penolak UU MD3

KPK Cekal 38 Anggota DPRD Sumut ke Luar Negeri
Tak Ditahan Bersamaan, 38 Anggota DPRD Sumut Penerima Suap ‘dicicil’ Satu Per Satu
Daftar Uang Suap yang Diterima 38 Anggota dan Eks DPRD Sumut

MEDAN, SUARADEWAN. com- Aksi unjuk rasa menolak UU MD3 oleh mahasiswa di Sumatera Utara (Sumut) berlangsung riuh. Mahasiswa yang tak terkendali menggoyang gedung DPRD Sumut. Bum!!! Pagar pun tumbang.

“Kinerja DPR kita lihat, baru 9 draf undang-undang yang disahkan dari dari 50 draf undang-undang,” kata salah seorang mahasiswa, Hendra Manurung di depan Gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (9/3).

Baca juga  Sisi Buruk Demokrasi, Total 161 Anggota DPRD Menjadi Tersangka KPK di Tahun 2018

Selain melakukan orasi, mahasiswa juga melempari Gedung Dewan tersebut dengan buah tomat. Petugas dari Polsek Medan Baru yang mengamankan aksi tidak bisa berbuat banyak.

Menurut mahasiswa itu, dalam UU MD3 itu, MKD dapat memanggil seseorang yang merendahkan kehormatan DPR. Padahal, dari hasil survei yang dilakukan banyak lembaga, DPR merupakan lembaga terkorup.

Baca juga  Resmi Menjadi Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto: Terima Kasih Bu Mega

“Lembaga DPR merupakan lembaga terkorup dan tidak ada kinerja DPRD selama ini. Masyarakat yang kecewa dengan kinerja anggora DPR dikekang dan tidak boleh meyuarakan aspirasinya. Masyarakat tidak mengkritik kinerja DPR,” cetusnya. Orasi mahasiswa itu memuncak dengan menggedor gerbang DPRD. Bumm!! Akhirnya gerbang pun roboh. (af)

COMMENTS