oleh

Bogor Sandang Kota Ramah Anak, Bupatinya Malah Tak Ramah ke Anak Difabel

BOGOR, SUARADEWAN.com –  Kabupaten Bogor menyandang penghargaan kota ramah anak atau kota layak anak, tapi pemimpinnya rupanya tidak mencerminkan hal tersebut. Hal ini terlihat saat Nurhayanti Bupati Kabupaten Bogor enggan berfoto bersama anak difabel.

Kejadian tersebut terjadi saat wanita yang paling berpengaruh di Kabupaten Bogor dan nenek tiga orang cucu ini enggan berfoto bersama sepuluh anak berkebutuhan khusus alias difabel, saat menghadiri peringatan hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional di Jungleland Theme Park, Sentul, Kecamatan Babakan Madang (24/8). Meski MC berulang kali memintanya untuk mengabadikan momen tersebut dari atas panggung.

banner 1280x904

Padahal, saat itu bupati tengah memberikan sejumlah uang sebagai simbolis bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. Rasa kecewa pun begitu nampak terlihat dari raut wajah orang tua anak-anak difabel yang ingin berfoto bersama Bupati Bogor.

Baca juga  Proyek Perumahan Puri Arraya Bogor Disinyalir Memiliki Amdal Bodong

Maryanah (40) ibu dari Nindia Armayanti (12) mengaku kecewa saat Bupati Bogor menolak untuk berfoto bersama.

“Sangat kecewa pas bupati tidak mau untuk foto bersama, padahal kan untuk berfoto bersama tidaklah memakan waktu yang banyak. Bagi kami, saat bupati mau berfoto bersama kami ini merupakan satu kebanggaan, dan hal hal yang sangat langka,” cetus Maryanah dengan nada terbata-bata.

Baca juga  NTB Jadi Daerah Kelima Deklarasi Gerakan Stop Perkawinan Anak

Menanggapi hal ini, Bupati Bogor Nurhayanti berkilah, dirinya bukan tak mau diajak foto bersama anak-anak berkebutuhan khusus itu, melainkan karena waktunya yang terbatas.

“Saya juga sedang buru-buru, karena sudah ditunggu ditempat yang lain,” singkatnya. (DS)

Komentar