oleh

Bidik Ratusan Pengusaha Muda Potensial, HIPMI Sulut Gelar Open Rekrutmen Selama Sebulan

MANADO, SUARADEWAN.com — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara menggelar Open Rekrutmen membidik Ratusan Pengusaha Muda Potensial di Sulut selama sebulan untuk bergabung menjadi kader HIPMI.

Hal tersebut terungkap saat BPD HIPMI Sulut menggelar Rapat Koordinasi yang dirangkaikan dengan launching open rekrutmen bertempat di Casa Baku Dapa – Manado, Sabtu (22/8/2020). Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi OKK BPP HIPMI, Rohalim Boy Sangadji.

banner 1280x904

Dalam kesempatannya, Boy Sangadji mengatakan gerakan ini (Open Rekruitment) untuk menjaring calon kader yang berkualitas dan usahanya jelas serta ingin berjejaring dan membangun komunitas bisnis di daerah dan nasional. Kegiatan itu sendiri sudah dibuka sejak tanggal 22 Agustus sampai 22 September 2020.

Baca juga  Bahlil Lahadalia, Mantan Kuli Panggul yang Kini Jadi Pengusaha Sukses
Peserta Rakor OKK BPP HIPMI berfoto bersama (22/8)

“Syarat keanggotaan yang paling penting adalah betul-betul punya bisnis, punya perusahaan. Itu akan kita cek, nanti ada wawancara. Karena kita ingin membangun sebuah komunitas bisnis. Kalau komunitas bisnis ini benar-benar terbangun, maka akan banyak orang di Sulut yang mau jadi pengusaha, dan juga agar suplay kader ke BPP, BPD dan BPC dapat berjalan dengan baik,” ujar Boy, sapaan akrabnya.

Baca juga  HIPMI Minta Program Kartu Prakerja Dihentikan dan Dievaluasi

Ia mematok target, rekrutmen itu setidaknya bisa menjaring sedikitnya 700 pengusaha muda. Khusus Manado dan Bitung, masing-masing 300 dan 200 kader pengusaha muda.

“Saya harap BPC HIPMI ketat dalam penyaringan sehingga bisa terbentuk komunitas pebisnis muda yang berkualitas,” ujarnya.

Terkait itu, ia memastikan rekrutmen itu juga menyasar startup dan pelaku UMKM. HIPMI membuka pintu lebar bagi pelaku startup muda yang memiliki usaha rintisan.

“Kita targetkan rekrutmen ini sebulan saja, lanjut diklat cabang dan musda,” jelasnya. (eb)

Komentar