oleh

Besok, Sidang Lanjutan Korupsi e-KTP Kembali Digelar, KPK Hadirkan 7 Saksi

Gedung KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sidang lanjutan perkara korupsi pengadaan e-KTP akan kembali digelar, pada Kamis 23 Maret 2017 besok. Sebanyak tujuh saksi dijadwalkan akan dihadirkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

.”Besok rencana akan dihadirkan tujuh orang saksi termasuk satu orang saksi yang belum sempat diperiksa pada persidangan kedua yang lalu,” terang Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Rabu (22/3/17).

banner 728x419

Febri mengungkapkan, tujuh saksi yang bakal dihadirkan dalam sidang ketiga tersebut adalah mantan Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Rasyid Saleh.

Kemudian ada tiga saksi yang merupakan mantan anggota komisi II DPR, yakni Miryam Haryani, Teguh Juwarno, dan Taufik Effendi.

Lalu Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Dukcapil Wisnu Wibowo dan stafnya, Suparmanto, serta staf Subdirektorat Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Dian Hasanah.

Febri menambahkan, para saksi akan dimintai keterangannya dalam sidang terkait proses penganggaran dalam proyek KTP-E yang berujung korupsi senilai Rp 2,3 millliar tersebut.

“Unsur-unsur saksi adalah dari Kementerian dan DPR jadi kami masih mendalami dari dua unsur sumber saksi tersebut,” pungkasnya. (DD)

 

Komentar

Berita Lainnya