oleh

Berpotensi Rusuh, Polisi Tunda Eksekusi Asrama Mahasiswa Sulawesi di Bogor

BOGOR, SUARADEWAN.com – Kepolisian menunda eksekusi lahan tempat Wisma Latimojong, asrama mahasiswa asal Sulawesi Selatan, yang berada di jalan DR Semeru, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Ulung Sampurna mengatakan, penundaan eksekusi lahan tersebut karena berpotensi menimbulkan kerusuhan yang lebih luas.

banner 1102x704

“Sementara eksekusi ditunda karena situasinya tidak memungkinkan. Kami akan lakukan mediasi lagi,” ujar Ulung, dalam keterangannya di Bogor, Kamis (27/4/17).

Kombes Ulung menyebut, eksekusi pengosongan asrama Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI-SulSel) Cabang Bogor tersebut akan dilanjutkan jika situasi sudah kondusif.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Bogor mengeksekusi lahan tersebut berdasarkan surat penetapan ketua PN Bogor tanggal 30 Desember 2016 dengan nomor: 17/Pdt/Eks/2016/PN.Bgr jo No.61/Pdt.G/2012/PN.Bgr.

Dalam proses eksekusi yang melibatkan ratusan personel Polresta Bogor Kota dan Sat II Pelopir Brimob serta Satpol PP mendapat penolakan dari penghuni asrama. Bahkan kericuhan sempat terjadi saat petugas berupaya mencoba mendobrak pintu pagar yang dijaga puluhan mahasiswa.

Dua unit Water Cannon yang dikerahkan polisi terlihat menyemprotkan air ke arah mahasiswa karena kedua belah pihak terlibat aksi saling  dorong. (DD)

Baca Juga:  Sitti Aaisyah Sungkilang, Jebolan IKAMI Bicara Rumi
Baca Juga:  Mantan Wakil Ketua DPR RI ini Beri Dukungan Kepada Amir Wata

Komentar

Berita Lainnya