oleh

Berpotensi Kena Sanksi Partai, Titiek Soeharto: Saya Tidak Takut

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto menyatakan bahwa dirinya sudah mengajukan sanksi untuk Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hadijadi alias Titik Seoharto ke lembaga internal partai.

Hal ini berkaitan dengan beredarnya sejumlah foto Titiek Soeharto yang tampak mendukung pasangan calon Anies Baswedan – Sandiaga Uno dengan melakukan salam khas pasangan nomor urut 3 ini.

banner 728x419

“Ya, itu sudah saya serahkan kepada pihak kepartaian dan juga kepala bidang organisasi untuk menindaklanjuti,” kata Novanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Pengajuan sanksi atas Titik Soeharto ini memang wajar mengingat Partai Golkar merupakan pengusung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat di Pilkada putaran pertama. Dan putaran kedua nanti Golkar tetap akan konsisten mendukung pasangan petahana ini.

Baca Juga:  KIPP Kritik Kinerja KPU DKI dalam Menyelenggarakan Pilgub DKI

Meski sudah diajukan, sebagai Ketua Partai, Novanto tetap menyerahkan sepenuhnya ke pihak yang berwenang, dalam hal ini lembaga internal partai yang memang mengurusi soal sanksi bagi kader yang tidak sejalan dengan keputusan partai.

“Kita harus lakukan semua berdasarkan AD/ART Partai Golkar. Kita tunggu hasilnya apa. Ada Ketua Mahkamah Partai Golkar yagn akan menindaklanjutinya,” lanjut Novanto.

Adapun foto yang menunjukkan bahwa Titiek Seoharto membuat simbol dukungan untuk Anies-Sandi, diunggah oleh Sandiaga Uno melalui akun Instagramnya.

Baca Juga:  PAN Resmi All-Out Dukung Anies-Sandi

“Bu @titiekseoharto, terimakasih ya sudah memberikan banyak wejangan-wejangan untuk saya & mas @aniesbaswedan. Senang sekali bisa berdiskusi tadi malam. Salam bersama ya bu, jangan lupa coblos pecinya #AniesSandi,” tulis akun @sandiuno.

Titiek sendiri tampak tak mempermasalah sikap Partai Golkar atas dirinya. Ia mengaku hanya takut kepada Tuhan ketimbang partai.

“Kalau menurut partai kan ya mendukung, ya sudah tahu ya. Kalau saya ya, apa ya, saya lebih takut sama Tuhan daripada sama partai. Jadi kamu tulis saja itu,” kata Titiek kepada wartawan. (ms)

Komentar

Berita Lainnya