Berpisah dengan Nyonya Tua, Ini Statistik Gianluigi Buffon

Berpisah dengan Nyonya Tua, Ini Statistik Gianluigi Buffon

TURIN, SUARADEWAN.com -- Gianluigi Buffon menjalani perpisahan yang sangat emosional saat Juventus meraih kemenangan 2-1 Sabtu atas Hellas Verona sebe

Gonzalo Higuain Dukung Pembatalan Laga Argentina Vs Israel
Pesilat Puspa Arumsari Raih Emas ke-13 Indonesia di Asian Games 2018
Prancis Terbuka, Rivalitas Sengit Maria Sharapova vs Serena Williams di Babak Empat

TURIN, SUARADEWAN.com — Gianluigi Buffon menjalani perpisahan yang sangat emosional saat Juventus meraih kemenangan 2-1 Sabtu atas Hellas Verona sebelum mengangkat trofi Scudetto kesembilan dalam kariernya, Minggu 20 Mei dini hari WIB.

Kiper berusia 40 tahun itu mengabarkan kemarin, dia akan meninggalkan Juventus yang sudah 17 tahun dia bela. Sampai saat ini masih belum jelas kelanjutan kariernya. Akan tetapi, rumor beredar dia masuk dalam bidikan Paris Saint-Germain, Parma, atau Liverpool.

Kepergian Buffon dari Juventus sekaligus menandai berakhirnya salah satu karier paling hebat dan abadi dalam sejarah sepak bola Italia.

Untuk merayakan kepergian Buffon, mari kita melihat rekor apa saja yang sudah dicatatkan dan dipecahkan kiper berjuluk Superman itu selama barkarier di sepak bola internasional.

Baca juga  Memutus Warisan Kekerasan Suporter Sepak Bola

640 – Jumlah total penampilan Buffon di Liga Italia Serie-A. Hanya Paolo Maldini (647) memiliki lebih banyak.

284 – Jumlah clean sheet Buffon. Cleen sheet pertama yang berhasil dia catatkan datang ketika Buffon membuat debut Serie-A saat dia berusia 17 tahun pada 19 November 1995. Parma bermain imbang 0-0 dengan Milan.

9 – Jumlah Scudetto yang berhasil dia menangi. Tidak ada pemain yang memiliki lebih banyak gelar Serie-A dibanding dirinya.

974 – Buffon mencetak rekor beruntun terpanjang tanpa kebobolan dalam 974 menit di ajang Liga Italia Serie-A.

Gianluigi Buffon. (Foto: fft)

117 – Tidak ada pemain Italia yang membuat lebih banyak penampilan di Liga Champions. Iker Casillas (167) adalah satu-satunya kiper dengan penampilan lebih banyak. Musim ini, Buffon menjadi satu dari empat pemain yang melewati 10.000 menit bermain di kompetisi.

Baca juga  Srikandi Peraih Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018 (1)

38 – Lazio, Milan, dan Udinese adalah lawan yang paling sering dihadapi Buffon daripada yang lain di Serie-A.

20 – Udinese menjadi lawan yang paling sering dia kalahkan, sekaligus menjadikan mereka lawan paling menguntungkan Buffon dalam hal clean sheet.

247 – Tidak ada pemain Juventus yang membuat lebih banyak penampilan bersama Buffon daripada Giorgio Chiellini.

0- Buffon tidak pernah menjuarai Liga Champions dari tiga kali masuk final bersama Juventus. (mc)

COMMENTS

DISQUS: