oleh

Berkunjung ke Singapura, Benjamin Netanyahu Cetak Sejarah PM Israel

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel saat ini berada di Singapura. Hal ini merupakan sejarah karena Netanyahu menjadi PM pertama Israel yang berkunjung ke Singapura.

Netanyahu akan berada di Negeri Singa selama dua hari. Kedatangan PM Israel merupakan bagian dari kunjungan balasan, setelah PM Singapura Lee Hsien Loong lebih dahulu menyambangi negara di Timur Tengah itu tahun lalu, seperti diwartakan New Strait Times, Senin (20/2/2017).

banner 728x419

Selama kunjungan resminya itu, Netanyahu dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam serta sesama rekannya perdana menteri, Lee Hsien Loong. Ia akan disambut di Istana baru kemudian mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Lee.

Selain itu, Wakil PM Singapura dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Teo Chee Hean akan menjadi tuan rumah menjamu Netanyahu dan istrinya, Sara, makan siang. Sementara PM Lee baru akan membuka diplomasi meja makan pada malam hari di Istana.

Tahun lalu, PM Singapura mengadakan perjalanan panjang ke Timur Tengah. Selain ke Israel, ia juga bertandang ke Yordania dan Palestina. Dalam kesempatan tersebut, Lee Hsien Loong mendorong Israel dan Palestina melanjutkan perundingan damai.

Dia mendesak kedua negara yang berkonflik mengambil solusi dua negara. Di sisi lain, dia juga berterima kasih atas bantuan Israel membangun kemampuan bertahan Singapura. (ET)

Komentar

Berita Lainnya