Berkat Internet Super Cepat, Inggris Untung Miliaran Pound Sterling

Berkat Internet Super Cepat, Inggris Untung Miliaran Pound Sterling

LONDON, SUARADDEWAN.com -- Jika masih ada yang bertanya apa gunanya internet cepat, jawabannya telah diberikan oleh Inggris. Berkat internet cepat, bi

Masjid di London Ini Statusnya Setara dengan Istana Buckingham
Transisi Keras Uni Eropa-Inggris Dalam Negosiasi Dagang Pra-Brexit
Menkeu Sebut Ekonomi Dunia Alami Ketidakpastian Akibat Dua Negara

LONDON, SUARADDEWAN.com — Jika masih ada yang bertanya apa gunanya internet cepat, jawabannya telah diberikan oleh Inggris. Berkat internet cepat, bisnis mendapat untung sampai miliaran pound sterling.

Dilaporkan Telegraph, broadband internet yang makin cepat memberikan untung sampai 9 miliar pound sterling atau setara Rp 168,5 triliun (1 pound = Rp 18.723).

Internet cepat tersebut adalah hasil kinerja pemerintah. Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olaharaga menjelaskan sudah ada 5 juta orang yang terkoneksi broadband super cepat itu.

Baca juga  Jelang Pemilihan 8 Juni 2017 London Kembali Dihujani Teror

“Penyediaan broadband super cepat kami di seantero Britania Raya adalah proyek infrastruktur paling menantang dalam generasi ini, tapi salah satu kesuksesan terbesar kami,” tegas Menteri Digital Margot James.

Ia menjelaskan, internet cepat itu meraih lebih banyak rumah dan bisnis pada setiap minggunya, serta bisa mengambil keuntungan jelas dari internet cepat dan menyempitkan ketimpangan digital.

Baca juga  Taklukkan MU 1-0, Chelsea Juara Piala FA

Selain itu, investasi pada program internet super cepat ini meraih keuntungan 12 kali lipat bagi para bisnis. Alhasil, pengangguran berkuran, dan bisnis lokal bertambah.

Langkah selanjutnya, pemerintah Inggris akan memastikan semua rakyatnya memiliki layanan broadband yang cepat dan terjangkau pada 2020 dan koneksi gigabita pada level nasional di 2033 mendatang. (lip)

COMMENTS

DISQUS: