oleh

Berkas Makar Al-Khaththath cs Dilimpahkan ke Kejaksaan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian menyebut berkas perkara tersangka dugaan pemufakatan makar dengan tersangka Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath cs sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan berkas tersebut sudah dilimpahkan sejak 31 Mei 2017 lalu.

banner 1280x904

“Untuk kasus makar, dengan tersangka Pak Al-Khaththath berkas perkara sudah dikirim ke penuntut umum kejaksaan tanggal 31 Mei kemarin,” ungkapnya, Rabu (7/6/17).

Baca juga  Meski Sepi Peminat, Aksi 313 Berjalan Damai di Patung Kuda

Saat ini kepolisian tengah menunggu hasil pengkajian dari jaksa. Jika berkas perkara tersebut dinilai belum lengkap, maka pihaknya akan siap melengkapinya. Namun Argo meyakini berkas perkara makar tersebut sudah dilengkapi oleh  penyidik sebelum dilimpahkan ke kejaksaaan.

“Kita masih menunggu penilaian kejaksaan apakah nanti kira-kira ada kekurangan atau tidak, yang terpenting dari kepolisian siap ya kalau ada kekurangan, kita tambahin, kita lengkapi semuanya,” pungkasya.

Seperti diketahui, Al Khaththath bersama empat orang lainnya ditangkap secara terpisah pada Maret lalu. Mereka diciduk karena diduga telah merencanakan aksi penggulingan pemerintahan melalui aksi revolusi.

Baca juga  MUI Pertanyakan Dasar Penangkapan Al-Khaththath

Empat lainnya yang ditangkap adalah Veddrik Nugraha alias Dikho, dan Marad Fachri Said alias Andre, Zainudin Arsyad, dan Irwansyah. Kelimanya didawkwa dengan Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP tentang Pemufakatan Makar. (dd)

Komentar