Beredar Foto Syukuran Pasca Ahok Dipenjara

Beredar Foto Syukuran Pasca Ahok Dipenjara

Posisi Wagub DKI Kosong Ditinggal Sandi, Begini Proses Pergantiannya Nanti
Mau PAD Yang Berkah, DPRD DKI Dukung Anies Cabut Izin Tempat Hiburan
PKS Tak Memahami Prosedural Calon Wagub Jakarta

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Di media sosial beredar foto syukuran sejumlah orang yang merayakan dipenjaranya Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam foto itu terlihat sejumlah tokoh di antaranya Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Prabowo Soenirman, yang berpose dengan tumpeng dan tulisan “Selamat Ahok di Penjara”.

Saat dikonfirmasi mengenai foto itu oleh wartawan, Prabowo tidak membantah kehadirannya dalam acara syukuran tersebut. Menurutnya tidak ada yang salah dengan foto dan acara syukuran itu, sebab itu bentuk spontanitas mereka yang merasa agamanya dinistakan oleh Ahok.

“Apakah ada yang salah dengan foto itu? Itu bentuk spontanitas teman-teman yang merasa agamanya dinistakan,” ucap Prabowo lewat pesan singkatnya, Rabu (10/5) malam.

Sebelumnya, terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijatuhi vonis hukuman penjara 2 tahun oleh majelis hakim. Vonis ini lebih berat dari tuntutan JPU pada sidan sebelumnya yang menuntut Ahok dihukum 1 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan. (za/tr)

COMMENTS