oleh

Belum Puas Tuntut Ahok, FUI Akan Lakukan Aksi Lanjutan 313

Ilustrasi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Forum Umat Islam (FUI) berencana untuk melakukan aksi lagi pada 31 Maret 2017. Aksi yang mereka sebut 313 ini merupakan kelanjutan atas tuntutan mereka agar Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama Alias Ahok, dihukum penjara.

Rencananya aksi akan dilakukan usai shalat Jumat di Masjid Istiqlal, lalu akan dilanjutkan dengan jalan kaki ke Monas dan berhenti di depan Istana Merdeka.

banner 1280x904

“Kita mulai salat Jumat di Istiqlal, kemudian jalan ke Monas dan depan Istana,” kata Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al-Khaththath, Senin (27/3).

Al-Khathhath menuturkan aksi ini akan diikuti oleh alumni aksi bela islam 212, namun dia belum mau memberitahu siapa saja tokoh-tokoh yang akan terlibat.

“Seluruh alumni 212 diajak, siapa tokohnya nanti diinformasikan kemudian,” katanya.

Al-Khathath menjamin kalau aksi ini akan berlangsung dengan damai dan tertib, sebab mereka hanya ingin melakukan audiensi dengan pihak istana. Setelah audiensi dilakukan dan pembicaraan berjalan dengan baik, mereka berjanji akan membubarkan aksi dan kembali pulang.

“Pokoknya kita kalau sudah diterima oleh Istana ada pembicaraan yang baik ya kita pulang,” pungkasnya.

Dalam aksi 313 mendatang, FUI menuntut agar Presiden Jokowi segera mengambil tindakan memberhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta dan memasukannya ke dalam penjara. Sebab, yang bersangkutan saat ini sudah berstatus sebagai terdakwa dalam kasus penistaaan agama.

“Meminta kepada Presiden Jokowi agar sesuai Undang-Undang memberhentikan terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjajaha Purnama,” tegas Al-Khathtath. (ZA)

Komentar