oleh

Begini Komentar Fadli Zon Soal OTT Pegawai BPK oleh KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon turut berkomentar mengenai penangkapan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta, Jumat (26/5) kemarin.

Menurut Fadli, saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti mengenai penangkapan pegawai dari salah satu institusi negara itu. Namun, jika ternyata informasi tersebut benar, maka ia sangat prihatin dengan kejadian itu.

banner 1280x904

“Saya belum tahu, ya. Tentu, ini kejadian yang memprihatinkan,” kata Fadli Zon di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5).

Baca juga  KPK: OTT Bupati Purbalingga Terkait Fee Proyek Pembangunan

Politikus Gerindra ini berharap informasi itu tidak seperti yang diduga. Meskipun begitu, ia sepakat jika institusi Pemerintah memang harus dievaluasi untuk mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada.

“Kita memang tentu harus mengevaluasi. Semua institusi juga mempunyai kekurangan-kekurangan. Juga ada moral hazard, terutama ketika berbicara tentang WTP dan sebagainya,” tukasnya.

Baca juga  DPR Sebut OTT Anggota BPK Sebagai Kabar Gembira

Sebelumnya, KPK menangkap pegawai BPK dalam Operasi Tangkap Tangan di Jakarta pada Jumat (26/5) kemarin,  yang diduga terkait dengan suap pemberian opini audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kepada Kementerian Desa. (za/tr)

Komentar