Begini Kata Pimpinan DPR Soal Surat Edaran BIN Larang Jenggot, Gondrong, dan Celana Cingkrang

Begini Kata Pimpinan DPR Soal Surat Edaran BIN Larang Jenggot, Gondrong, dan Celana Cingkrang

JAKARTA, SUARADEWAN.com -  Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan turut bicara mengenai dugaan surat edaran Badan Intelijen Negara (BIN) yang melarang pe

BIN Bantah Sadap SBY
BIN Bantah Larang Pegawainya Berjanggut dan Bercelana Cingkrang
Komisi III DPR Minta Kepolisian dan BIN Cegah Berita Hoax yang Provokasi Masyarakat

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan turut bicara mengenai dugaan surat edaran Badan Intelijen Negara (BIN) yang melarang pegawainya memelihara jenggot, berambut panjang, dan mengenakan celana cingkrang.

Menurut Taufik dirinya belum mengetahui secara pasti mengenai kebenaran surat edaran BIN tersebut. Karena itu ia terlebih dahulu akan mengkorcek apakah surat edaran tersebut benar adanya atau tidak.

“Posisinya akan saya kroscek betul tidak,” kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/5).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini lalu meminta masyarkat untuk terus menjaga toleransi antar sesama anak bangsa, dan tidak sibuk dengan isu-isu anti toleransi.

Taufik mencontohkan pengalamannya selama reses di wilayah Indonesia Bagian Timur. Menurutnya banyak kader PAN disana yang non-muslim namun kehidupan sehari-harinya tetap rukun.

“Selama reses di Indonesia Timur, toleran banyak kader PAN non muslim, mereka ada acara menjelang ramadhan di NTT, Papua Barat, mereka rukun,” tukasnya.

Sebelumnya, media sosial heboh dengan dugaan Surat Edaran BIN bernomor SE-28/V/2017 bertandatangan Sekretaris Utama BIN Zaelani bertanggal 15 Mei 2017, yang melarang pegawainya memelihara jenggot, berambut panjang dan memakai celana cingkrang. (za/tr)

COMMENTS

DISQUS: