oleh

Baznas Sulawesi Utara Ajak Umat Berzakat Lewat Linkaja

MANADO, SUARADEWAN.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) mengajak umat berzakat lewat aplikasi linkaja.

“Layanan keuangan digital LinkAja membuka fitur pembayaran zakat daring sehingga diharapkan pengumpulan dana sosial semakin gencar,” kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, di Manado, Rabu (2/9).

banner 1280x904

Abid mengatakan meski di tengah pandemi COVID-19, tidak mesti membuat kita tidak membayar zakat. Untuk menghindari, kerumunan atau bertemu dengan orang lain, katanya, maka pihaknya mengajak masyarakat bayar zakat lewat aplikasi Linkaja.

Layanan Syariah LinkAja. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) mengajak umat berzakat lewat aplikasi linkaja.

“Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan kewajibannya yakni berzakat, juga infak, dan sedekah,” kata Abid.

Baca juga  Pemerintah Dinilai Kurang Serius Memperhatikan Industri Halal

Layanan Zakat Digital Baznas, katanya, memberikan kemudahan masyarakat yang memiliki kesibukan tersendiri dan belum memiliki waktu luang untuk menunaikan zakatnya.

Dia mengatakan Zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul akan disalurkan oleh Baznaskepada para mustahik sesuai syariat.

Tidak hanya melalui penyaluran bantuan secara langsung, katanya, Baznas juga menyalurkannya melalui program-program pemberdayaan mustahik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial dakwah.

Baca juga  Meski Mayoritas Muslim, Inklusi Keuangan Syariah Indonesia Masih Rendah

Sehingga, katanya, untuk menunjang hal tersebut pihaknya melakukan sosialisasi Indeks Zakat Nasional (IZN) ini sangat penting untuk diadakan, hal ini bertujuan agar dapat membentuk sebuah indikator yang nantinya akan menjadi referensi kemajuan kinerja perzakatan di Indonesia khususnya Sulut. (republika)

Komentar