oleh

Bawaslu Sulut Launching Media Center, Call Center dan SMS Gate Way Pilkada 2020

MANADO, SUARADEWAN.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara melaunching Media Center, Call Center dan SMS Gate Way pada Jumat (21/8) di Manado, dan diresmikan langsung oleh Anggota Bawaslu RI Fritz Siregar.

Kehadiran Media Center, Call Center dan SMS Gate Way Bawaslu Sulut Ini diharapkan dapat menjadi sarana informasi publik terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang. Terlebih dalam proses pengawasan atas berbagai tahapan menjadi lebih baik lagi ketika dalam masa Pandemi.

banner 1285x856

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda ketika ditemui di sela-sela acara peresmian media center, call center dan SMS Gate Way.

Sementara itu, Anggota Bawaslu RI Frits Siregar dalam sambutannya usai meresmikan Media Center, Call Center dan SMS Gate Way menyatakan jika keberadaan hal ini di Bawaslu Sulut merupakan yang pertama di Indonesia dan masyarakat Sulut dapat memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga:  Warning Paslon, Bawaslu Sulut: Tak Ada Kerumunan dan Arak-arakan Saat Penetapan Calon

“Bawaslu RI sangat mengapresiasi, karena dari seluruh Provinsi, Sulut yang pertama ada, Kinerja Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan tentunya membutuhkan pula peran dan informasi masyarakat. Manfaatkan ini dengan sebaiknya,” kata Siregar.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu

Sementara itu Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk bisa melaporkan dan atau menginfokan berbagai potensi pelanggaran Pilkada di Call Center.

“Jika ada yang akan melapor atau memberikan informasi atas dugaan potensi pelanggaran Pilkada silahkan hubungi Call Center kami di nomor 081143300300,” kata Supriyadi Pangellu.

Pangellu menambahkan, jika keberadaan Call Center merupakan bagian dari Bawaslu Sulut dalam membuka diri kepada masyarakat. Terlebih dalam pendekatan pelayanan terhadap masyakat ketika tak bisa hadir langsung ke Bawaslu.
Karena ketika masyarakat menghubungi Call Center dan membutuhkan informasi atau ingin memberi informasi akan dilayani oleh masing-masing divisi yang ada di Bawaslu Sulut.

Baca Juga:  Bawaslu Sulut: Kepala Daerah Peserta Pilgub, Mutasi Pejabat Harus Persetujuan Menteri

“Marilah manfaatkan ini dengan sebaiknya agar Pilkada Sulut berjalan secara demokratis,” tambahnya.

Bukan saja itu, Pangellu juga mengatakan bahwa informasi dari Bawaslu Sulut bisa didapati melalui media sosial baik Facebook, Instagram dan You Tube. Selain Call Center, terobosan lain dari Bawaslu Sulut yakni SMS Gate Way.

“Bukan saja soal pengawasan, tapi akan ada info lagi bagaimana memutus mata rantai Covid-19 di Pilkada, bahkan akan ada pula ajakan dari Bawaslu terhadap masyarakat untuk bersama melakukan pengawasan secara partisipatif,” terangnya. (red)

Komentar

Berita Lainnya