oleh

Bawaslu Sulut Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Pengawas Pemilu

MANADO, SUARADEWAN.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas SDM kepada Bawaslu kabupaten/ kota.

Kegiatan yang bertujuan untuk pembinaan dan peningkatan kapasitas SDM di jajaran pengawas pemilu, SDM Panwaslu Kelurahan/ Desa tersebut berlangsung sejak Senin (27/7) hingga Selasa (29/7) di Mercure Hotel dengan menerapkan standar protokol Covid-19 yang ketat.

banner 1102x704

Ketua Bawaslu Sulut, Dr Herwyn Malonda mengatakan bimbingan teknis yang diberikan pada Bawaslu Kabupaten/ Kota tersebut dalam rangka pembinaan SDM Panwaslu kelurahan/desa pada Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Bawaslu Sulut: KPU Harus Menjamin Hak Konstitusional Warga Terpenuhi

“Kegiatan ini diselenggarakan agar Bawaslu kabupaten/ kota mampu memberikan bimbingan teknis guna meningkatkan kapasitas Panwaslu kelurahan/ desa dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di wilayah kelurahan/ desa dalam tahapan Pilkada tahun 2020,” kata Herwyn saat menjadi pembicara pertama.

Malonda berharap usai kegiatan tersebut Bawaslu kabupaten/ kota langsung menjadwalkan kegiatan bimbingan teknis bagi Panwaslu kelurahan/ desa dan Panwaslu kecamatan untuk menyampaikan materi peningkatan kapasitas yang didapat.

Baca Juga:  Indeks Kerawanan Pemilu di Sulut Tinggi, Bawaslu: Itu Sistem Peringatan Dini

Dalam kegiatan tersebut turut juga hadir mendampingi Ketua Bawaslu, Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu, SH dan Awaludin Umbola selaku koordinator Divisi Hubungan antar lembaga dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Sulut. (red)

Komentar

Berita Lainnya