oleh

Bawaslu Sulut Apresiasi Kinerja PKD Dalam Pengawasan Coklit

MINUT, SUARADEWAN.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi kinerja jajaran Pengawas Kelurahan dan Desa dalam melakukan pengawasan dalam masa tahapan pencocokan dan penelitian (coklit).

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Supriyadi Pangellu di hadapan Jajaran Pengawas Desa Kelurahan se-Kabupaten Minahasa Utara.

banner 1280x904

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman sekalian yang sudah mengawal Tahapan Coklit dengan Penuh Semangat,” kata Supriyadi dihadapan jajaran Pengawas Desa Kelurahan se-Kabupaten Minahasa Utara dalam kegiatan Bimtek PKD yang diselenggarakan oleh Bawaslu Minut (28/8).

Baca juga  Pangellu: Antisipasi Money Politik Pada Pilkada Serentak Tahun 2020

Tahapan coklit telah usai, jajaran bawaslu selanjutnya akan berfokus pada pengawasan pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 4-6 September 2020, Pangellu berpesan agar jajaran PKD tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga Kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid yang dianjurkan Pemerintah,” pesannya.

Sebagai informasi dalam tahapan coklit dan dari hasil evaluasi terhadap Laporan Hasil Pengawasan (LHP) jajaran Bawaslu se-Sulut di lapangan menemukan indikasi ratusan dugaan pelanggaran atas tahapan Coklit yang dilakukan oleh PPDP, terdapat kurang lebih 162 form A/LHP yang memuat dugaan terjadinya pelanggaran.

Baca juga  Pengawasan Coklit Data Pemilih, Bawaslu Sulut: Masih Banyak Yang Tidak Sesuai Prosedur

Dengan rincian terdapat 14 LHP yang terindikasi dugaan pelanggaran administrasi, 14 pelanggaran etik dan 136 form LHP dugaan pelanggaran lainnya. (red)

Komentar