oleh

Bawa Bantuan ke Malangke, Andi Izman Disambut Hangat Warga, Ibu-Ibu Berteriak Satu Kampungku

MALANGKE, SUARADEWAN.com,  — Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Izman M. Padjalangi menyambangi Malangke, Masamba, Luwu Utara, Pada Sabtu, (25/07/2020) malam hari.

Kedatangan Legislator muda Fraksi Golkar ini dalam rangka membawa bantuan kemanusiaan untuk dibagikan langsung kepada warga di Malangke, Luwu Utara.

Malangke sendiri adalah daerah yang berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Kota Masamba, daerah ini dihuni mayoritas orang Bone yang beberapa waktu lalu mengalami bencana banjir bandang.

Penyerahan bantuan secara simbolis berupa 3 ton beras, 400 dos air minum, 385 dos mie instan, minyak goreng, peralatan mandi dan perlengkapan bayi diterima oleh Kepala Desa Malangke bersama dengan pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Luwu Utara.

Baca juga  Tim Kerja I'M Padjalangi Gelar Turnamen Rally Fury, Penonton Kalangan Milenial Membludak

Datang bersama dengan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan berserta rombongan, Andi Ato sapaan akrabnya langsung disambut hangat warga Malangke yang mayoritas ibu-ibu yang menggendong anaknya.

Anggota DPRD Sulsel Andi Izman M. Padjalangi bersama dengan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan dan Ketua Tim Kerja I’M Padjalangi Ansar Katutu disela-sela penyerahan bantuan secara simbolis kepada Warga Malangke

“Andi Ato ini toh, kita puang ato? Tanya seorang ibu-ibu. Izman segera menjawab. “Iye,” jawab Andi Izman, sebagaimana dikutip dari fajar.co.id

Tak butuh waktu lama, para ibu-ibu pun segera menghampiri Andi Izman untuk berjabat tangan. “Sikampokku, satu kampungki tuh nanda,” timpal ibu-ibu di Malangke

Izman mengungkapkan, bahwa bantuan kemanusiaan ini adalah bantuan yang dikumpulkan oleh masyarakat Bone untuk masyarakat Masamba yang mendapatkan musibah banjir bandang.

“Alhamdulillah saya bersama tim akhirnya bisa tembus di Malangke,” ungkap Andi Ato sapaan akrabnya saat dihubungi SUARADEWAN.com, Pada Sabtu (25/07/2020).

Baca juga  Waduh, Dua Orang Anggota Dewan Berkelahi di Kuburan Gara-Gara Jin

Izman menambahkan, Malangke bukan hanya satu tempat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan masyarakat Bone.

“Bantuan kemanusiaan ini bukan hanya di Malangke kita distribusikan, tapi semua wilayah di Luwu Utara yang mengalami musibah banjir, masing-masing timnya sudah tersebar,” tambahnya.

Dirinya pun berharap, agar warga di Luwu Utara tetap sabar dan diberi kekuatan menghadapi cobaan.

“Semoga bisa kembali normal, bantuan dari Bone mungkin tak seberapa, mungkin belum cukup tapi setidaknya ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Luwu Timur,” pungkasnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih

Komentar