oleh

Bareskrim Polri Tuntaskan 2 Kasus Besar di 100 Hari Kinerja Kapolri Idham Aziz

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kapolri Idham Azis telah mencapai 100 hari kerja, sejumlah prestasi sudah diraihnya bersama jajaran kepolisian. Sejumah prestasi itu dicatat Bareskrim Polri yang sudah membongkar sejumlah kasus besar.

Kasus yang pertama, adalah penangkapan pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan serta dugaan korupsi kondensat PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang merugikan negara hingga Rp37 triliun. Melalui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Bareskrim Polri telah melakukan hal besar.

Kasus penyiram Novel berhasil diungkap setelah hampir 2,5 tahun tak menemukan titik terang, namun melalui Listyo ini dua pelaku telah terungkap, mereka adalah anggota Polri aktif berisial RM dan RB. Mereka ditangkap pada Kamis (26/12/2019) malam.

Baca juga  Imam Besar FPI ke Kalimantan Barat, 2.780 Personil Disiapkan Demi Keamanan

“Pelaku dua orang, inisial RM dan RB. Anggota Polri aktif,” kata Listyo kepada wartawan saat itu.

Kasus kedua yang menjadi perhatian publik adalah dugaan korupsi PT TPPI dan BP Migas yang merugikan negara hingga Rp37 triliun. Kasus ini menyeret tiga tersangka yakni Raden Priyono, Joko Harsono, dan Honggo Wendratno. Kasus yang terjadi tahun 2015 ini juga telah lengkap (P21) dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Baca juga  Aliansi Bela Garuda (ABG) Suarakan Dukungan untuk KPK-Polri

“Untuk satu tersangka lain atas nama Honggo Wendratno hingga kini masih buron. Kami akan mengejar pelaku sampai dapat dengan menggandengInterpol,” jelas Listyo.