oleh

Bakomubin Sulut: Usut Tuntas Kasus Penikaman Syekh Ali Jabeer

MANADO, SUARADEWAN.com — Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (Bakomubin) Sulawesi Utara meminta pihak Kepolisian Republik Indonesia mengusut tuntas kasus penikaman terhadap Mubaligh asal Madinah, Syekh Ali Jabeer yang terjadi di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung, Ahad (13/9.

Diketahui Aksi penikaman yang dilakukan seorang pemuda terhadap Syekh Ali Jabeer tatkala melakukan Ceramah Agama bersama ummat Islam setempat, sontak peristiwa tersebut menjadi viral dan mengundang kecaman keras dari banyak tokoh dan ormas Islam.

banner 1280x904

“Kami PW BAKOMUBIN Provinsi Sulawesi Utara mengecam keras tindakan yang mencederai dan mengancam jiwa Syeikh Ali Jabeer tersebut dan mendesak aparat keamanan Kepolisian Republik Indonesia agar dapat melakukan pengusutan dan pemeriksaan atas persitiwa tersebut secara tegas, tuntas dan transparan,” tegas Suleman di Manado (14/9).

Baca juga  BIN: Ada 41 Masjid dan 50 Pencaramah Dengan Paham Radikalime

PW BAKOMUBIN Provinsi Sulawesi Utara juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersabar dan menahan diri, tidak melakukan tindakan sepihak dan main hakim sendiri. Sepenuhnya mengikuti langkah-langkah Kepolisian Republik Indonesia.

Baca juga  Jadi Polemik, Menteri Agama Mohon Maaf Soal Rilis 200 Mubaligh

“Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi kesembuhan dan keselamatan kepada Syeikh Ali Jabeer,” pungkas Suleman, Sekum PW BAKOMUBIN Sulut. (red/*)

Komentar