oleh

Babak Final MUSDA KNPI Kota Jayapura

JAYAPURA, SUARADEWAN.com – Laga perhelatan musyawarah daerah (MUSDA V) KNPI KOTA JAYAPURA mendekati babak final pada 19 April 2017. Bangku kursi kepemimpinan pemuda Kota Jayapura akan terjadi reposisi dengan adanya formatur baru dalam visi misi yang berbeda dan memikat daya dobrak kesatuan pemuda Kota Jayapura.

Dalam hal ini harapan demi harapan pun datang dari berbagai kalangan aktivis Kota Jayapura bahkan diluar Kota Jayapura. Menurut pantauan, 4 pesaing calon Ketua Umum KNPI Kota Jayapura kini diharapkan dapat mempersatukan dualisme yang terjadi di KNPI Kota Jayapura yang hanya menimbulkan polemik terhadap kesatuan pemuda.

Menurut Michael Jhon Yarisetouw mengatakan “Saya meyakini sebagai pemuda apabila ingin bersatu dikota jayapura harus semangat YAKUSA Yakin Usaha Sampai dalam Perjuangan Sau May Mendayung Sampai Tujuan.” Tandasnya. (16/04).

Dalam pantauan tim public vote usulan rekomendasi pengusung para calon Ketua Umum KNPI Kota Jayapura terdengar nyaring bahwasanya ada salah satu calon yang benar benar bermodal gagasan dan didukung OKP yang beridealis tinggi apabila ingin bersahabat dengan kepemudaan Kota Jayapura.

“Sangat membuka ruang, saat ini terlihat voting masih tinggi di saudara fileph ireuw pada 89,8%, dan kedua ada Gurik benyamin 38,5%, dilanjutkan dengan 2 calon lainya sekitar 29,4%. Prosentase masih turun naik” Ungkap Tim Pemantauan Public Vote.

Harapan pun datang dari Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda AKARTAPURA “Semoga pemenang nanti dapat menjalin persaudaraan dan menjadikan ajang ini sebagai demokrasi pemuda. Manfaatkan suara rekomendasi yg sekiranya calon ketua itu menjamin akuntabilitasnya” Tutup Hasyemi Faqihudin (Ketua Koordinator DKI Jakarta). (DF)