Awasi Laut, Menteri Susi Gandeng Badan Antariksa Inggris

Awasi Laut, Menteri Susi Gandeng Badan Antariksa Inggris

Banyak Oknum Instansi Pemerintah Yang Terlibat Illegal Fishing
Puluhan WNA Asal Vietnam Pelaku Illegal Fishing Dideportasi
81 Kapal Pencuri Ikan Ditenggelamkan di 12 Daerah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpin Ibu Susi Pudjiastuti meluncurkan proyek pemanfaatan teknologi satelit untuk bidang perikanan. Kementerian KKP menggandeng Badan Antariksa Inggris (UK Space Agency) dan Perusahaan Satelit Inggris INMARSAT Pic untuk pelaksanaan proyek ini.

Kerjasama proyek satelit ini memiliki nilai investasi sebesar 8 juta poundsterling atau setara dengan Rp 133,9 miliar, dan akan dimanfaatkan untuk pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia.

Hadir dalam peluncuran kerjasama ini, pihak pemerintah diwakili oleh Sekretaris Jenderal KKP Rifky Effendi Hardijanto bersama Menteri Bidang Perdagangan Internasional Inggris Liam Fox.

“Kerja sama satelit ini akan dimanfaatkan untuk pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia,” ujar Liam, dalam sambutannya, di Gedung Mina Bahari, Kantor KKP, Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

Sekjen KKP dengan Menteri Perdagangan Inggris Liam Fox

Liam Fox memang sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dari 5-6 April 2017, liam berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dan lancar kedepannya, serta pihaknya mendorong Indonesia untuk berpartisipasi dalam perdagangan bebas dan tetap menjadi mitra dagang utama Inggris di Asia Tenggara.

Aktivitas Pengawasan Bidang Kelautan ini nantinya dapat ditinjau langsung melalui Pusat Komando Pengendalian (Pusdal) milik KKP (EW)

COMMENTS