oleh

Atika Nasution; Wakil Bupati Termuda, Cantik, Lulusan Luar Negeri dan Masih Single

SUARADEWAN.com — Nama Atika Azmi Utammi Nasution mencuri perhatian setelah menjadi Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara Terpilih.

Pasalnya, wanita yang kerap disapa Atika Nasution itu merupakan wakil bupati wanita termuda di Indonesia.

banner 1102x704

Atika Nasution ditetapkan KPU Madina sebagai wakil bupati terpilih pada rapat pleno terbuka di Aula KPU Madina, Senin (3/5/2021).

Ia adalah wakil dari HM Jakfar Sukhairi Nasution politisi kawakan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Madina.

Pleno pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 ini dipimpin Ketua KPU Madina Fadhilah Syarif.

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU Madina Nomor 771/PL.02.7-Kpt/1213/KPU-Kab/V/2021 tanggal 3 Mei 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020.

Pasangan ini pun akan dilantik bulan Juli 2021 mendatang bersama empat kepala daerah terpilih dari daerah lainnya yaitu dari Siantar, Nias, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia memerintahkan KPU Kabupaten Madina melakukan pemungutan suara ulang di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten itu.

Baca Juga:  Bupati Selalu Keluar Daerah, Massa Ambil Alih Sejumlah Objek Vital di Pegunungan Bintang

Putusan itu dikeluarkan menyusul pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina pada 9 Desember 2020.

Setelah pemungutan suara ulang dilakukan dan berdasarkan hasil rekapitulasi, KPU Madina menetapkan pasangan Muhammad Jafar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Uttami, sebagai peraih suara terbanyak dengan 79.156 suara.

Pasangan ini unggul 154 suara dari pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin, yang meraih 79.002 suara.

Sosok Atika Nasution

Atika Nasution adalah sosok perempuan yang istimewa, ia akan menjadi wakil bupati termuda di Indonesia. Tak hanya itu, dia pun masih single (lajang).

Atika Nasution lahir di Kotanopan, Kabupaten Madina pada, 1 Desember 1993 lalu. Kini ia genap berusia 27 Tahun.

”Iya benar, jadi wakil bupati perempuan termuda dan dari seluruh jabatan eksekutif bupati atau wali Kota perempuan yang masih lajang itu baru saya pertama, di seluruh Indenesia” ungkap Atika kepada wartawan usai penetapan dirinya sebagai wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina.

Atika Nasution merupakan lulusan luar negeri, yaitu dari Sydney Australia.

Ia masuk politik pada tahun 2017 lalu, setelah pulang dari Australia dengan tujuan membangun kampung halamannya, yaitu Kabupaten Madina.

Cita-cita Atika Nasution pun mendapat sambutan positif dari tiga partai di Madina, dan menduetkannya dengan Jakfar Sukhairi Nasution di Pilkada Madina pada Desember 2020 lalu.

Putri Tokoh Kabupaten Madina

Baca Juga:  Kades Cantik di Bolmong-Sulut Ini Dianugerahi Pembangunan Award 2021

Atika Nasution merupakan putri Khoiruddin Nasution dan Hamidah Lubis yang merupakan tokoh masyarakat di wilayah Mandailing Julu.

Atika Nasution merupakan anak ke delapan dari sembilan bersaudara.

Sebagai putri tokoh masyarakat dan juga perempuan yang berpendidikan tinggi, Atika Nasution langsung bisa membuat masyarakat Madina terpesona dan mengenalnya.

Popularitas Atika Nasution pun langsung naik, sehingga mereka bisa mengalahkan Bupati Petahana, Dahlan Nasution.

Profil Singkat Atika Nasution

Nama Lengkap : Atika Azmi Utammi Nasution

Lahir : 1 Desember 1993

Ayah : Khoiruddin Nasution

Ibu : Hamidah Lubis

Pendidikan S1 : Bachelor Of Applied Finance Sydney Australia

Pendidikan S2 : Master Of Finance dari University Of New South Wales, Sydney Australia. (tribunwow)

Komentar

Berita Lainnya