Asia Miliki 5 Bandara Terbaik dan Terbersih di Dunia, Indonesia?

Asia Miliki 5 Bandara Terbaik dan Terbersih di Dunia, Indonesia?

JAKARTA, SUARADEWAN.com -- Asia memiliki lima bandara terbaik di dunia, berdasarkan peringkat terbaru Skytrax. Dalam 2018 World Airport Awards, Bandar

Tujuh Kurir Sabu Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta
Densus 88 Tangkap WNA Terduga ISIS di Bandara Soetta
Calon Penumpang di Bandara Soetta Diamankan Karena Bawa 25 Butir Peluru

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Asia memiliki lima bandara terbaik di dunia, berdasarkan peringkat terbaru Skytrax. Dalam 2018 World Airport Awards, Bandara Changi Singapura menempati posisi teratas untuk enam tahun secara berturut-turut. Diikuti oleh Bandara Internasional Incheon Seoul, Bandara Haneda Tokyo, Bandara Internasional Hong Kong, dan Bandara Internasional Hamad Doha, seperti dilansir di Bloomberg, Jumat (23/3).

Bandara Munich yang berada di posisi keenam, adalah peringkat tertinggi di antara seluruh bandara Eropa. Sementara bandara AS tidak masuk dalam daftar 10 teratas berdasarkan survei pelanggan bandara yang telah dilakukan setiap tahun sejak 1999.

Bandara Changi, yang menangani 62,2 juta penumpang tahun lalu, telah memperluas kapasitasnya untuk memenuhi peningkatan permintaan untuk perjalanan udara. Bandara ini membangun terminal kelima, landasan ketiga, serta fasilitas belanja dan makan yang disebut Jewel karena terdapat peningkatan penumpang.

Baca juga  Lima Tahun Berturut-turut Singapura menjadi Kota Paling Mahal untuk Ditinggali

Di posisi 14, Vancouver adalah bandara dengan peringkat tertinggi di Amerika Utara. Bandara Denver, turun satu tempat ke-29, adalah yang terbaik ditempatkan di antara bandara AS, sementara Bandara JFK New York jatuh enam peringkat ke-69.

Baca juga: Ini 5 Negara Teratas Dalam Indeks Demokrasi Dunia, Indonesia?

Asia juga mendominasi daftar Skytrax tentang bandara paling bersih di dunia, yang dipimpin oleh Haneda, Nagoya di Jepang, dan Incheon.  Asia juga mendominasi daftar Skytrax mengenai bandara paling bersih di dunia, yang dipimpin oleh Haneda dan Nagoya di Jepang, dan Incheon. Dalam peringkat terpisah dari terminal bandara, terminal dua London Heathrow ditempatkan pertama, diikuti oleh terminal dua Munich dan terminal tiga Changi.

Baca juga  WNI yang Terlibat Pembunuhan di Singapura Ditangkap Polisi

10 besar peringkat 2018 World Best Airport:

1. Bandara Changi Singapura

2. Bandara Internasional Incheon

3. Bandara Internasional Tokyo Haneda

4. Bandara Hongkong

5. Bandara Doha

6. Bandara Munich

7. Bandara Chubu Centrair Nagoya

8. Bandara London Heathrow

9. Bandara Zurich

10. Bandara Frankfurt

Bandara di Indonesia??, entahlah.. (Rep)

COMMENTS

DISQUS: