oleh

Asda III Kota Tangsel Kembali Imbau Masyarakat Untuk Ikut BPJS

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Asisten Daerah III Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali imbau masyarakat untuk ikut program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), guna mempermudah masyarakat untuk melakukan pengobatan.

“Setiap warga yang memiliki E-KTP Tangsel, sebaiknya ikut BPJS. Karena ini juga akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pengobatan,” kata Asisten Daerah III Kota Tangsel Teddy Meiyadi, saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

banner 1280x904

Apalagi, sambung Teddy, ketika Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel dalam kondisi penuh.

“Sebetulnya pakai E-KTP Tangsel saja sudah bisa berobat gratis di Puskesmas dan RSUD Tangsel. Hanya saja, kalau kondisi RSUD itu penuh kita dengan mudah mengarahkan ke Rumas Sakit swasta yang bekerjasama dengan BPJS,” imbunya.

Dijelaskan Teddy, sampai saat ini, warga Tangsel yang ikut serta dalam program BPJS baru mencapai 30 persen, dari total penduduk 1.49 juta lebih. Sehingga diharapkan masyarakat Tangsel yang punyai E-KTP juga mempunyai BPJS.

“Penduduk kita kan ada 1,49 juta hampir satu 1/5 juta ya. Sementara yang baru ikut BPJS itu 30 persen saja, dan kami menginginkan warga yang punya E-KTP juga punya BPJS,” pungkasnya. (fn)

Komentar