oleh

Arif Budiman Dirawat Karena Covid-19, Ilham Saputra Ditunjuk Jadi Plh Ketua KPU RI

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Pasca dinyatakan positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman harus menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Karenanya, posisi ketua sementara KPU diisi oleh Komisioner Ilham Saputra.

“Telah diputuskan penunjukan Plh Ketua KPU yaitu dalam hal ini Plh Ketua KPU dilaksanakan Saudara Ilham Saputra,” tulis siaran pers Tim Humas KPU, Selasa (22/9).

banner 1280x904

Penunjukan Ilham dilakukan untuk memperlancar urusan tata administrasi KPU yang tengah bersiap menyelenggarakan Pilkada 2020.

Baca juga  KPU Diminta Fokus Pada Penguatan Penyelenggaraan Pemilu, Bukan Urus Caleg 'Koruptor'

“Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi, karena memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan,” jelas Ilham.

Sebelumnya, Arief menjalani tahap pemulihan dengan karantina mandiri dan tetap melakukan tugasnya dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Baca juga  DPR Bakal Bahas Mekanisme Uji Kelayakan Calon Komisionar KPU-Bawaslu

Hal itu dilakukan, karena Arief mengaku dirinya tak mengalami gejala batuk, panas, pilek ataupun sesak napas. “Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas,” tulis Arief dalam kererangan resminya, Jumat 18 Septmber 2020. (mc)

Komentar