oleh

APBD 70 Triliun cair, DKI jalankan Program Pangan Murah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017 Rp 70,01 triliun telah dikucurkan.

Untuk membantu warga DKI agar lebih mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari, pihak Pemda sudah memulai berbagai program, diataranya program pangan murah yang sudah dimulai sejak 1 Februari 2017.

banner 728x419

‎”Salah satunya Program Pangan Murah untuk para pemegang KJP, PPSU, dan penghuni rusun,” kata‎ Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, Jumat (23/2).

Dijelaskan Saefullah, melalui program ini pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk membeli daging hanya perlu membayar Rp. 35.000 saja per-kilogram, daging ayam Rp. 8.000 per-ekor, beras Rp. 30.000 per-5 kilogram, dan telur ayam Rp. 12.500 per kilogram.

Untuk program lainnya, yakni pencairan KJP akan dilakukan pada April, Program Keluarga Harapan (PKH) akan luncurkan Maret, bantuan modal nelayan akan diturunkan Maret-April, dan bantuan sosial untuk Masjid dan Mushalla akan dicairkan April .

‎”Semua program yang ada segera di kerjakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ini program pro rakyat tidak boleh tunda,”kata Saefullah. (ZA)

Komentar

Berita Lainnya