oleh

APAS dan Risma Al-Ikhlas Kedoya Utara Gelar Baksos Bantu Warga Terdampak Covid-19

JAKARTA, SUARADEWAN.COM – Aktivis Pemuda Asrama (APAS) Bhineka dan Remaja Islam Masjid Al-Ikhlas Kedoya Utara, mengadakan bakti sosial kepada warga masyarakat RT. 05/04, 06/04, 07/04, 08/04, 03/07, dan 04/07, yakni pada minggu sore (3/5) yang bertempat didaerah Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Adapun kegiatan bakti sosial ini merupakan inisatif dari Aktivis Pemuda Asrama (APAS) dan Remaja Islam Masjid Al-Ikhlas Kedoya Utara dalam rangka membantu warga masyarakat Kedoya Utara yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

banner 1280x904

Saat ditemui, Kordinator Lapangan dari Remaja Islam Masjid Al Iklhas (Risma) Kedoya Utara, Saudara Fariz Aulia mengatakan “Maksud kami membagikan sembako, masker, dan hand sinitizer adalah sangat jelas, yakni kami ingin membantu dan menolong warga kami yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19. Dan warga kami banyak yang sudah dipekerjaan dirumah oleh perusahaan tempat mereka bekerja tanpa diberikan gaji dan pesangon, dan banyak buruh harian yang harus diperhatikan hidupnya,” ucapnya.

Baca juga  Daftar Pemda Yang Sudah Berlakukan Status Tanggap Darurat Wabah Covid-19

Lanjut Fariz mengatakan “Adapun bantuan yang kami berikan yakni sembako sebanyak 140 bungkus, serta puluhan masker dan hand sanitizer untuk 6 RT diwilayah Kedoya Utara. Yang mana bantuan sosial ini adalah sumbangan dari para donatur yang diberikan kepada kami, dimana kami melakukan open donasi dari sebulan yang lalu,” cetusnya.

Baca juga  Forum Peduli Warga Usulkan Kepada Gubernur Agar Copot Kadinkes DKI Jakarta

Fariz juga menambahkan “Kami berharap agar masyarakat yang mampu disekitar wilayah kami, agar peka lagi terhadap para warga yang ekonominya sedang terganggu, dan kami berharap juga agar para aparatur RT dan RW diwilayah kami agar memperhatikan nasib warga yang ekonominya menengah kebawah, dengan mengawasi betul bantuan-bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dan Pemeritah Pusat agar tepat sasaran,” tegasnya.

Fariz berkata “Kami tidak akan berhenti sampai disini, melainkan akan terus bergerak didalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya, agar masyarakat merasakan kebahagiaan dalam hidup mereka,” tutup Fariz. (and)

Komentar