oleh

Aparat Polisi Diimbau Membawa Senjata Saat Bertugas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sejumlah aksi teror yang menyasar aparat kepolisian yang marak terjadi akhir-akhir ini harus mendapat perhatian yang serius. Pasalnya, pelaku teror sudah sangat nekat dan berbahaya.

Melihat fakta ini, Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Polisi Suntana menginstrukrisikan jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan terutama saat menjalankan tugas guna mengantisipasi penyerangan.

“Minimal berdua, juga menggunakan body protector dan senapan laras panjang,” ujar Suntana, di Jakarta, Kamis (29/6/17).

Menurut Suntana, pelaku teror selalu mencari celah kelemahan untuk melencarkan aksi. Ia meminta anak buahnya untuk memperketat pengawasan guna mengantisipasi peristiwa teror yang terjadi di Mapolda Sumut beberapa waktu lalu.

“Maka dari itu, kami perintahkan teman-teman untuk siap menjaga dan melaksanakan tindakan preventif terhadap semua tamu yang hadir,” pungkasnya.

Sebelumnya, Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) meliris temuan di lapangan terkait adanya pergeseran sasasaran dari pelaku teror.

Temuan tersebut memperlihatkan ada kecenderung pergeseran sasaran pelaku teror yang sebelumnya menyasar kantor-kantor milik asing, bergeser ke sasaran objek vital milik kepolisian seperti markas dan anggotanya. (dd)

Komentar