oleh

Antisipasi Virus Corona, Derby d’Italia Pekan Ini Dipastikan Tanpa Penonton

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Derby d’Italia antara Juventus vs Inter Milan di Liga Italia akhir pekan ini dipastikan tanpa penonton. Langkah ini diambil untuk antisipasi virus corona.

Virus corona menyebar dengan cukup cepat di Italia. Sudah lebih dari 200 kasus terjadi dengan setidaknya tujuh orang meninggal dunia akibat virus yang muncul di China tersebut.

banner 1280x904

Ancaman virus ini turut berdampak pada gelaran Liga Italia. Laga besar antara Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (2/3/2020) dini hari WIB dipastikan berlangsung tanpa penonton, demikian seperti dilaporkan BBC.

Selain itu, ada empat pertandingan lain yang juga digelar tertutup. Laga-laga tersebut adalah Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia.

Baca juga  Taklukkan Fiorentina dan Roma, Kebangkitan Inter Milan Dimulai

Masih ada satu pertandingan yang berada dalam status tunggu, yakni Sampdoria vs Verona. Sementara empat pertandingan yakni Lazio vs Bologna, Napoli vs Torino, Lecce vs Atalanta, dan Cagliari Roma digelar secara normal.

Akhir pekan lalu, sejumlah pertandingan Serie A sudah mengalami penundaan akibat isu serupa. Sementara Inter juga harus bertanding tanpa penonton saat menjamu Ludogorets di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2) dini hari di Gueseppe Meazza.

Pihak Ludogorets sebelumnya meminta jaminan kepada UEFA untuk melakoni laga ini karena mereka khawatir dengan virus corona yang tengah merebak di Italia.

Wabah virus Corona sudah berdampak pada sepakbola di Eropa. Pertandingan di Liga Italia sampai dibatalkan, serta bikin resah Liga Champions dan Liga Europa.

Baca juga  DPR RI Ajak Masyarakat Indonesia Gotong Royong Lawan Covid-19

Virus Corona telah menewaskan 2.000 lebih jiwa. Paling banyak di China, juga di Jepang, Filipina, Hong Kong, Iran, hingga Prancis. Hingga kini dunia masih memerangi virus yang berasal dari Kota Wuhan di China tersebut.

Imbas dari Virus Corona tidak hanya ke sektor perekonomian atau pariwisata. Virus Corona juga telah menghantui liga sepakbola di Eropa. Virus corona telah sampai ke Italia. Akibatnya, sejumlah laga sepakbola di negeri itu harus ditunda untuk menjamin keselamatan warganya. (ds)

Komentar