oleh

Antasari Pertanyakan Sikap Antipati SBY

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dalam sebuah acara TV, Mantan Ketua ketua KPK, Antasari Azhar secara blak-blakan mengungkap rasa kekecewaanya atas sikap SBY yang pada saat menjadi presiden,  tidak sama sekali menaruh simpati ketika dirinya didakwa terlibat kasus pembunuhan berencana Nasrudin Zulkarnaen.

“Ada apa beliau ini? Kok tidak peduli sama sekali? Bukan saya minta kasus saya diintervensi, no. Minimal ada rasa prihatin, ‘lah,” ujar Antasari.

banner 728x419

Antasari menduga sikap antipati SBY tersebut dilatarbelakangi oleh dendam. Seperti diketahui, sebelum menjadi tersangka pembunuhan dan kemudian divonis bersalah, KPK menyerat besan SBY, Aulia Pohan ke dalam jeraji besi karena terlibat kasus korupsi.

Selain itu, sejumlah kasus yang diayakini bersingungan sedang SBY, yang ditangani KPK menjadi  alasan SBY menaruh dendam pada dirinya.

“Ada apa SBY seperti itu? Apa salah saya? Oh mungkin karena penahanan itu, atau adakah perkara-perkara yang akan saya tangani yang bersinggungan dengan beliau? Itu jadi pemikiran saya pada waktu itu,” papar  Antasari.

Pada Februari 2010 Antasari divonis 18 tahun penjara karena menjadi otak pembunuhan berencana atas pengusaha Nasrudin Zulkarnaen. Setelah menjalani hukuman selama  tahun, ia dibebaskan setelah mendapat grasi dari Presiden Joko Widodo.

Next

Next

Komentar

Berita Lainnya