Anies Tak Ingin Disangkutpautkan Dengan Buni Yani

Anies Tak Ingin Disangkutpautkan Dengan Buni Yani

Jakarta, suaradewan.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, tak mau berkomentar banyak soal status tersangka Buni Yani.

Marak Ancaman Penolakan Salat Jenazah, Anies Baswedan: Harus Dihentikan
Masuk dalam Bursa Cawapres PA 212, Anies: No Comment
Ini Program Kerja Terbaru Anies Sandi

Jakarta, suaradewan.com – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, tak mau berkomentar banyak soal status tersangka Buni Yani. Dia menyerahkan semua proses hukum ke pihak berwenang.

Anies juga mengaku baru mengetahui status tersangka Buni Yani dari media. “Saya malah heran, berhenti menyangkutkan saya dengan Buni Yani, tolong berhenti. Enggak ada urusannya,” kata Anies di Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016).

Anies menambahkan, hanya karena dia pernah berfoto bersama dengan Buni Yani, bukan berarti terkait. Sebelumnya dia pernah menjelaskan bahwa foto bersama dengan Buni Yani dilakukan bersama teman lainnya.

Buni dan dia pernah menuntut ilmu di universitas di Amerika Serikat. Foto itu diambil saat pertemuan warga Indonesia yang pernah kuliah di AS. “Berhenti, capek saya. Enggak ada urusannya sama saya. Nanti anda enggak tanya pencuri di sawah?” kata Anies dengan nada berkelakar.

Polda Metro Jaya sebelumnya menetapkan Buni Yani, pengunggah ulang video pidato Basuki Tjahaja Purnama alias Kokoh Ahok di Kepulauan Seribu, sebagai tersangka. Buni ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghasutan terkait SARA, bukan kasus karena mengunggah video pidato Koh Ahok. (SD)

COMMENTS

DISQUS: 0