Anies akan Ajak Para Mantan Gubernur DKI Reuni Bahas Pembangunan Ibukota

Anies akan Ajak Para Mantan Gubernur DKI Reuni Bahas Pembangunan Ibukota

JAKARTA, SUARADEWAN.com - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan melibatkan para mantan gubernur DKI dalam membuat perencanaan

Anies Baswedan : Hadiri Peringatan Milad Kebangkitan Bang Jafar
Masuk dalam Bursa Cawapres PA 212, Anies: No Comment
Jaga Toleransi di Jakarta, Dodi Ambardi: Para Elite Harus ‘Membereskan’ Diri Dulu

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan melibatkan para mantan gubernur DKI dalam membuat perencanaan pembangunan di Jakarta.

Anies menilai, para gubernur terdahulu memiliki pengalaman begitu banyak sehingga bisa menjadi teman berdialog untuk bertukar pikir membahas segala macam permasalahan dan rencena pembangunan di Ibukota.

“Dialog antara yang pernah berkarya di posisi tertentu dengan penerusnya itu harus selalu dilakukan. Sehingga pengalaman terakumulasi dan termanfaatkan,” ungkap Anies saat bertandang ke kediaman mantan Gunernur DKI, Sutiyso, di Jakarta Timur, Senin (19/6) malam dalam acara buka bersama.

Anies mengakui bahwa gagasannya ini merupakan respon atas masukan yang diberikan oleh Sutiyos. Ia menuturkan, dalam kesempatan tersebut, Bang Yos, sapaat Sutiyoso berpesan agar pembangunan di Jakarta harus dilakukan secara berkesinambungan.

Oleh karena ini, dirinya mennggagas satu tradisi baru dalam memimin Jakarta, yakni melibatkan gubernur terdahulu untuk diajak duduk bersama untuk saling memberi masukan soal Jakarta.

“Kita ingin pembangunan di Jakarta berkesinambungan, pembangunan di Jakarta itu luas manfaatnya bagi masyarakat banyak yang bisa dirasakan,” kata Anies.

“Beliau 10 tahun memimpin, ada pengalaman begitu banyak. Beliau bisa menunjukkan hal-hal mana yang dulu dilaksanakan, perlu diteruskan, mana yang bermasalah dan macam-macam,” sambunganya. (dd)

COMMENTS

DISQUS: