Anggota Parlemen Muslimah Australia Kenalkan Makanan Halal

Anggota Parlemen Muslimah Australia Kenalkan Makanan Halal

PM Australia akan Buka Konjen di Surabaya
Prioritaskan Anak, Politisi Wanita ini Menyusui di Ruang Parlemen
Indonesia Bisa Meniru Australia dalam Membangun Canberra

SYDNEY, SUARADEWAN.com- Anggota parlemen Muslimah pertama di Australia Cowan Anne Aly mengenakan pin untuk mengenalkan paket makanan ringan halal Halal Snack Pack (HSP). Banyak pendukungnya yang mempertanyakan dimana pin tersebut dijual.

Dilansir dari Dailymail, Senin (19/9), kemunculan Aly dengan pin HSP telah berdampak besar pada pembelian aksesoris tersebut. Aly merupakan anggota yang berasal dari Australia Barat. Dia menggunakan pin yang didesain oleh Desainer asal Perth HungryLaaLaa, dia memang dikenal dengan pembuat aksesoris yang berbasis makanan di Etsy, Perth.

Pin Halal Snack Pack (HSP) yang dikenakan Cowan Anne Aly

Aly sendiri mengaku pin tersebut merupakan hadiah dari Buruh Australia Barat. Jika masyarakat Australia tertarik HungryLaalaa hanya membuat 50 buah dan hasil keuntungannya akan disumbangkan kepada Bank Makanan Halal di Perth.

Paket Makanan Ringan Halal saat ini sedang kekinian dan menjadi ikon makanan di Australia. Makanan halal semakin populer sejak senator dari Partai Buruh Sam Dastyari mengajak seorang pemimpin nasional Pauline Hanson untuk menikmati makanan halal di malam pemilu.

“Saya akan mengajak anda mencoba camilan halal di pinggiran barat Sydney kapanpun anda inginkan,” ujar Dastyari Juli lalu. Tetapi senator Hanson menolak ajakan tersebut karena tidak tertarik dan percaya dengan sertifikasi halal. (EL)

COMMENTS